Menciptakan Rasa Aman dan Mengantisipasi terjadinya kriminalitas: Sat Sabhara Polres Mamasa Laksanakan Patroli Dialogis

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Satuan Sabhara Polres Mamasa dalam rangka cipta kondisi melaksanakan Patroli Dialogis ke tempat Objek vital dan Pasar untuk menjaga Kamtibmas dan Mengantisipasi terjadinya kriminalitas, Selasa(10/10/17) pukul 08.00 wita.

Kegiatan dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara Polres Mamasa,  guna menciptakan rasa aman dan tenang pada waktu masyarakat beraktifitas.

Patroli dialogis merupakan salah satu tupoksi Sabhara, Adapun fungsi Sabhara merupakan sebagian Fungsi Kepolisian yang bersifat preventif yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus yang telah dikembangkan lagi mengingat masing-masing tugas yang tergabung dalam fungsi Sabhara perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat.

Di samping melaksanakan patroli, Satuan Sabhara Polres Mamasa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut, juga dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.

Penulis : Syamsul B

Editor   : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password