Asrama Sekolah Frater Don Bosco Manado Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Asrama sekolah dan percetakan Frater Don Bosco Yayasan Fransiskus Asisi, di Jalan Sudirman, Kelurahan Lawangirung, Lingkungan IV, Kecamatan Wenang, Kota Manado, terbakar sekitar pukul 21.30 WITA, Selasa (10/10/2017).

Awalnya, terjadi pemadaman listrik sejak Selasa pagi. Pihak yayasan langsung menyalakan mesin genset yang berada tak jauh dari asrama dan percetakan, hingga malam. Diduga terlalu panas, mesin genset terbakar dan menyambar dua bangunan tersebut.

Saksi, Feibe Runtuwene (30), warga Kelurahan Lawangirung, membenarkan bahwa pihak yayasan menyalakan mesin genset dari pagi hingga malam hari.

Sementara itu, penjaga yayasan, Frater Yasintus Seran menuturkan, saat itu dirinya sedang berada di salah satu ruangan dan lampu yang bersumber dari genset tiba-tiba padam.

Sesaat kemudian, lanjutnya, terlihat percikan api disertai kepulan asap tebal dari gudang genset. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan pihak kepolisian.

Enam unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Manado yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan penanganan. ‘Si jago merah’ akhirnya berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian sehingga tidak merambat ke ruangan lainnya.

Sedangkan petugas kepolisian yang juga tiba di lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa. Keterangan dari pihak yayasan, kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password