Wakapolres Buol terima Aksi dari Aliansi Masyarakat Desa Inalatan dan PMII

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol –  Senin 09 Oktober 2017 pukul 12.30 wita. Telah berlangsung aksi damai didepan Mako Polres Buol dan kemudian dilanjutkan pertemuan diaula pendopo dalam rangka pembahasan penanganan kasus tambak yang berada didesa inalatan kec. Bonobogu kab. Buol.

Aksi tersebut mengatasnamakan masyarakat inalatan dan pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sitisipol Mujahidin Buol yang dipimpin oleh Tri Sutrisno selaku korlap (mahasiswa).

Kegiatan aksi diterima langsung oleh Wakapolres Buol Kompol Ahyar Effendy, S.Sos, Kabag Ren AKP Aminuddin Azis, Kabag Ops AKP Johnny Bolang, S.Sos, Kasat Sabhara AKP Rubis Raukang, dan KBO Reskrim Ipda Jhon Mentu.

Dalam tuntutannya korlap menyampaikan maksud dan tujuan diantaranya Agar Pihak Kepolisian dapat bekerja secara Maksimal / Cepat dalam rangaka penyelesaian kasus tersebut dan Aliansi Masyarakat Desa Inalatan bersama Mahasiswa PMII siap mengawal kasus tersebut hingga Ranah Kejaksaan serta Mengaharapkan kepada Pihak Kepolisian agar dapat mengundang perwakilan Aliansi Masyarakat Desa Inalatan untuk ikut serta dalam kegiatan Gelar Perkara yang akan dilaksanakan.

Wakapolres Buol Kompol Ahyar Effendy, S. Sos menyampaiakn kepada Masyarakat agar tidak terpancing oleh issu – issu provokasi yang dapat merugikan Masyarakat, saat ini Polres Buol masih menunggu pelimpahan berkas dari Polsek Bunobogu.

Polres Buol tidak akan menutup mata dan akan mengawal permasalahan tersebut dan Diharapkan kepada Masyarakat agar bersabar mengingat banyaknya permasalahan yang terjadi di Wilayah Kab. Buol serta untuk Pemasangan Garis Polisi di Areal Tambak merupakan prosedur Penyelidikan Kepolisian dan untuk menghentikan semua kegiatan Areal tersebut. “Ucap Kompol Ahyar”

Giat tersebut berakhir pada pukul 14.25 Wita dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password