“PEKAS” Aksi Briptu Suardi Mengajar Sambil Bermain di SD

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menjadi pelopor dalam mengarahkan para siswa untuk melakukan hal hal yang positif serta menghindari segala perbuatan yang bertentangan dengan hukum Bhabinkamtibmas Briptu Suardi lakukan Sosialisasi Bahaya pengunaan Narkoba.

SD Malei Dusun Batu Rapa Desa Batu Oge Kec. Pedongga kab. Mamuju  Utara menjadi tempat pelaksnaan Sosilaisasi oleh Briptu Darwis pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 jam 09.30 s/d 10.45 Wita kegiatan ini juga merupakan Program Kerja Bapak Kapolres Mamuju Utara “PEKAS” yang dilakukan di sekolah – sekolah.

Awal mulanya Briptu Suardi menyampaikan Beberapa Himbauan Kamtibmas kepada siswa siswi SD Malei dan bersama – sama Belajar sambil Bermain dengan para siswa, selanjutnya dengan memperlihat dampak negatif dari penyalahgunaan obat obat terlarang pada saat itu para siswa mulai takut dengan contoh – contoh yang diberikan oleh pak suardi.

Kemudian Pak Suardu juga memberikan motivasi bagi siswa siswi agar lebih giat menuntut ilmu demi menggapai cita cita yang mereka impikan, tak lupa juga dengan memberikan pembelajaran etika bertutur kata kepada siswa ketika bertemu dengan guru atau orang yang lebih tua untuk membentuk norma – norma kesopanan di generasi mudah.

Harapan Briptu Suardi dengan Danya dia di Sekolah Sd Malei para siswa-siswi lebih dekat dan semakin akrab lagi dengan polisi serta menghilangkan paradigma dan ketakutan anak anak terhadap aparat kepolisian dengan cara memberikan pemahaman dan melakukan kegiatan bermain sambil belajar dengan para siswa dan memotivasi kepada para siswa agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan beretika

Harapan briptu Darwis telah berhasil dengan berjalan lancarmya kegiatan tersebut, serta para siswa SD Malei sangat senang dengan kehadiran bapak Bhabinkamtibmas ini disekolah mereka dan telah memberikan beberapa himbauan kamtibmas, motivasi untuk belajar dan memberikan pelajaran kepada siswa dengan cara bermain sambil belajar, serta para siswa mengetahui dampak buruk dari penyalahgunaan obat obatan.

Penulis : Triyono Abidin

Editor    : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password