UNIK, Patroli Sepeda SPKT Polres Matra Bersama TNI

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Ka SPKT Polres Matra IPDA I Gede Yoga E. P. S.Tr.K pimpina anggota Piket jada dan piket fungsi berpatroli di Kota Pasangkayu, namun uniknya dalam kegiatan patroli ini Ipda I Gede Yoga gunakan sepeda dalam berpatroli.

Tim Patroli sepeda ini berkeliling wilayah hukum Polres Matra, dalam tim patroli ada 4 anggota yang terdiri dari 3 orang piket fungsi serta 1 anggota Koramil, kegiatan ini menunjukan bahwa Polisi ada di sekitar masyarakat dan dekat dengan masyarakat.
“Ini sebagai upaya Polres Matra agar lebih mendekatkan diri polisi dengan masyarakat kota metro Pasangkayu terlebih lagi dalam patroli ini di isi denga himbauan dan pesan kamtibmas,” ujar KA SPKT IPDA I Gede Yoga E. P. S.Tr.K, pagi tadi Selasa 10/10/2017.

Menurut Ka SPKT yang akrab dipanggil Pak Yoga, masyarakat yang ada di wilayah Seikatr kota Pasangkayu banyak yang melakukan kegiatan dengan pergi ke pasar atau ke kantor karena selain menggunakan kendaraan dinas ada lebih baiknya saya menggunakan sepeda karena dianggap leboh praktis guan mengawasi kegiatan masyarakat di pasar atau di jalan – jalan dan sebagai media pendekatan dengan masyarakat.

Kegiatan Patroli bersepeda ini derawal dari Hobi Pak yoga dengan olaraga bersepeda selain menyehatkan tubuh juga dapat menjaga berat badan tubuh namun tetap demgan tujuan agar polisi dapat dilihat masyarakat lebih sederhana dan bersahabat.
“warga itu tidak banyak mengetahui usaha atau kinerja polisi saat ini ini disebabkan karena polisi hanya banyak terliahat dikantornya, dengan adanya kegiatan patroli ini masyarakat dapat melihat apa saja yg dilakukannya karena menurut pak Yoga polisi sebagai abdi negara harus hadir di tengah tengah masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat”.

Alhamdulillah dengan adanya kegiatan patroli bersepeda ini masyarakat, merasa senang juga terasa terlindungi dengan kegiatan patroli sepdea ini karena kehadiran polisi lebih terasa. Masyarakat berharap Patroli sepeda ini dapat dilakuakn dengan rutin agar masyarakat merasa terlindungi dengan adanya kehadiran polisi bersepeda.

Rencananya kegiatan patroli semacam ini akan terus dilakukan oleh anggota Polres Matra disertai penyampaian pesan kamtibmas kepada warga. Hal ini dianggap lebih tepat sasaran dan mudah diterima masyarakat.

Penulis : Triyono Abidin

Editor    : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password