Bhabinkamtibmas Polres Mamuju : Aipda Hamid Laksanakan Sosialisasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kegiatan Sambang kedesa binaan Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Aipda Hamid, S.Pd sekaligus mensosialisasi tentang bahaya narkoba yang mana narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Aipda Hamid, S.Pd juga menjelaskan bahwa, Sebenarnya narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu.

Kesalahan persepsi dalam penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan. Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Dan apabila sudah ketergantungan dengan Narkoba, segala upaya akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut, sehingga akan berakibat terjadinya pencurian dan perampokan untuk memenuhi kebutuhan narkoba bagi yang sudah ketergantungan, yang akan berdampak dengan tingginya angka kriminalitas di daerah kita, ” terang Brigpol Hasbi Ba Humas Polres Mamuju

Penulis :Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Triyono  Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password