Polsek Selakau Berikan Himbauan Larangan Penggunaan Obat PCC

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar, polres sambas. Beberapa waktu yang lalu sangat menghebohkan masyarakat Indonesia tentang penyalahgunaan obat Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC) yang beredar di Kendari Sulawesi Tenggara hingga menyebabkan beberapa anak meninggal dunia.

Berkaitan dengan kejadian tersebut diatas Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H. langsung memerintahkan beberapa anggotanya termasuk Bhabinkamtibmas Desa Bentunai Bripka Hermanto untuk melakukan himbauan terkait penyalahgunaan obat PCC tersebut baik kepada masyarakat umum maupun kepada tingkat kalangan para pelajar.

Pada tanggal 25 September 2017 yang lalu para Bhabinkamtibmas secara serentak telah melakukan upaya untuk menjadi pembina upacara di sekolah – sekolah tingakat SMP yang berada di Kecamatan Selakau dan kecamatan Selakau Timur  guna untuk menyampaikan penjelasan serta himbauan kepada pelajar untuk menyikapi penyalahgunaan obat pil PCC sebagai langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi diwilayah hukum Polsek Selakau.

Tidak kalah pentingnya Bhabinkamtibmas Desa Bentunai juga memberikan himbauan kepada kalangan pelajar ditingkat Sekolah Dasar Negeri 12 dengan menjadi Pembina Upacara pada hari Senin tanggal 9/10/2017.

Dalam upacara Bendera di SDN 12 Bentunai ini Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada pelajar untuk tidak menggunakan atau mengkonsumsi obat PCC maupun obat terlarang lainnya, selanjutnya memberikan motivasi kepada para siswa/i untuk terus belajar dan memperbanyak membaca buku guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan selanjutnya mengajak kepada Kepala Sekolah dan dewan guru untuk terus mengawasi anak-anak didiknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

Terimakasih kepada pihak sekolah yang selama ini telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan pihak Kepolisian dan membantu menciptakan situasi keamanan di dalam lingkungan sekolah yang kondusif dan mohon berikan informasi atau sampaikan kepada kami petugas yang berwajib, apabila mengetahui adanya peredaran Pil PCC, maupun segala bentuk peredaran narkotika agar dapat segera kita tindak dan tanggulangi bersama, jelas Bripka Hermanto.

Penulis : Hermanto
Editor    : Alfian Nunar
Publish : Cucu Syaifudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password