Bhabin Sebagai Ujung Tombak Penyelesaian Masalah di Setiap Desa Binaannya

IMG-20171010-WA0012

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar, polres sambas polsek selakau , Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif pada Desa binaanya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga. Senin (09/ 10 /2017)

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Riski anugrah selakau bhabinkamtibmas Desa.sungai daun Kec. Selakau kabm sambas.

Permasalahan warga tersebut adalah kasus penganiayaan (pencekokan) di Desa. Sungai daun yang dilakukan oleh tersangka budi (lakis) kepada korban sdri. Nurhayati ( pr ).

Penyelesaian masalah tersebut di laksankan di aula mapolsek selakau . Setelah melalui proses mediasi yang lumaiyan panjang dan dihadiri dari kedua belah pihak keluarga serta Bhabinkamtibmas akhirnya kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan secara damai dan kekeluargaan, sebagai Bhabinkamtibmas selalu menghimbau apabila terjadi permasalahan warga agar terlebih dahulu diselesaikan secara Musyawarah.

” Penyelasaian melalui Proses Hukum adalah cara terakhir bila mengalami kebuntuan, namun lebih mengutamakan dengan Mediasi “.

Kapolsek selakau mengatakan bahwa tugas para Bhabinkamtibmas agar selalu membantu warganya bila mengalami permasalahan. Utamakan Mediasi di tingkat Desa dan Kelurahan, Jalur Hukum adalah cara terakhir bila tetap mengalami kebuntuan, terang iptu ronald deny napitupulu,s.h.,m.h. selaku kapolsek selakau.

Penulis : Riski anugrah
Editor : Alfian nunar
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password