Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire Berhasil Ciduk CW Pemilik 449 Pil PCC

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire berhasil menangkap terhadap seorang Perempuan yang ditemukan memiliki, menyimpan dan penyalahgunaan Obat PCC.

Dari hasil data yang diperoleh Kontributor Tribratanews.polri.go.id, Kapolres Nabire AKBP Sonya Sanjaya, SIK melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Nasruddin, A.Md membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar memang telah terjadi penangkapan terhadap seorang perempuan berinisial CW (28) yang diduga memiliki, menyimpan dan penyalahgunaan Obat PCC,” kata Kasat Resnarkoba.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Nabire AKP Nasruddin, A.Md, Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Ipda Syafri Jido, S.HI bersama Anggota. “Sekitar pukul 12.45 Wit, Selasa (10/10) siang tadi, bertempat di Cafe Chocolate Nabire,” lanjut Kasat Resnarkoba.

Adapun barang bukti yang disita oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire, antara lain :
a. 449 butir Pil PCC.
b. 2 buah tempat luluran warna merah muda.
c.18 lembar tisu warna putih.
d. 1 buah dos ukuran sedang berlakban coklat bertuliskan (nama dan alamat tersangka CW).
e. 1 (satu) buah Handphone Merk Samsung tipe S8 plus warna Hitam.

Pada waktu yang sama pula, Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire juga mengamankan barang bukti yang ditemukan di rumah tersangka, berupa :
a. 21 butir pecahan kecil yang diduga Psycotropika jenis extacy/inex.
b.4 butir pil PCC.
c. 3 buah tempat luluran warna merah muda.
e. 61 lembar plastik bening kecil.

Dengan kronologis kejadiannya, “Sekitar pukul 08.00 Wit Anggota Sat ResNarkoba Polres Nabire mendapatkan informasi dari Informen bahwa akan ada Tindak Pidana Penyalahgunaan Obat Pil PCC yang informasinya tersangka akan menerima barang kiriman dari jasa pengiriman barang yang berisikan Pil PCC yang beralamat tujuan di Cafe Chocolate Jl. Merdeka Kel. Karang Mulia Dist. Nabire,” ungkap Kasat Resnarkoba AKP Nasruddin.

“Selanjutnya pada pukul 09.Wit, anggota Sat Resnarkoba bergerak ke Cafe Chocolate untuk melakukan penyelidikan. Dan Pada pukul 12.00 Wit karyawan jasa pengiriman barang tiba di Cafe Chocolate dan di terima oleh tersangka, kemudian pada pukul 12.45 Wit dilakukan pemeriksaan barang di saksikan oleh tersangka dan di temukan 449 butir Pil PCC dari paket kiriman tersebut,” ucap AKP Nasruddin.

Selanjutnya anggota Sat ResNarkoba membawa tersangka dan Barang Bukti di rumah tersangka guna dilakukan penggeladahan rumah tersangka di belakang SD Almadinah dan di temukan 4 butir pil PCC, 21 pecahan kecil yang diduga Psycotropika jenis extacy/inex berwarna biru, 3 buah tempat luluran warna merah muda,dan plastik bening ukuran kecil sebanyak 61 lembar. Kemudian tersangka dibawa ke Ruang Sat Resnarkoba Polres Nabire guna Proses dan Peyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Resnarkoba AKP Nasruddin. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password