Angin Puting Beliung Landa Dua Desa di Beo Talaud

talaud - angin beliung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Peristiwa angin puting beliung terjadi di Desa Tarohan dan Tarohan Selatan, kecamatan Beo Selatan Kabupaten Talaud, Minggu (8/10/2017), sekira pukul 11.00 Wita.

Bencana alam angin puting beliung tersebut mengakibatkan beberapa rumah penduduk rusak diterpa angin yang cukup kencang.

Khusus di Desa Tarohan terdapat tiga unit rumah yang rusak yaitu milik Keluarga Ontorael-Metuak, Keluarga Taigaten-Bawental dan Keluarga Muhad-Taropetan.

Sedangkan Desa Tarohan Selatan sebanyak delapan unit rumah yang rusak yakni milik Keluarga Parauba-Awalo, Keluarga Mangule-Parauba, Keluarga Mangule-Boda, Keluarga Mangule-Katiandago, Keluarga Ontorael-Maarial, Keluarga Tarengkeng-Bawental dan Keluarga Bawental-Ontorael.

Menurut keterangan warga, angin puting beliung secara tiba-tiba bertiup kencang menyambar rumah warga berdurasi sekitar lima menit dan mengakibatkan sebelas rumah penduduk mengalami kerusakan.

“Kerusakan bangunan rumah penduduk yang pada umumnya masih semi-permanen, antara lain pada bagian atap dan rangka bumbungan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material belum dapat dipastikan,” jelas Kaposlek Beo AKP Antoneng Dalehade.

Pihaknya juga mendata kerusakan yang ada serta berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam rangka evakuasi dan penyaluran bantuan darurat.

Penulis: Humas Polres Talaud
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password