Polres Sanggau, Polsek Meliau Berhasil Tangkap 1 Pemuda Bersama Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Polsek Meliau berhasil mengamankan 1 orang laki-laki, yang berinisial S diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika jenis shabu, tepatnya di Dermaga Penyeberangan Sungai Galing, RT. Pemudang, Dusun Mungguk Kompas, Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Sabtu (07/10) 2017.

Kapolsek Meliau IPTU M.R Pardosi menyampaikan dalam penangkapan tersebut juga turut diamankan barang bukti antara lain 1 paket besar plastik bening berklip yang diduga berisikan narkotika jenis shabu, 18 paket kecil plastik bening berklip yang diduga berisikan narkotika jenis shabu, uang tunai sebesar Rp. 6.855.000 (Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah), dan 1 unit Sepeda Motor Yamaha F1ZR.

IPTU M.R Pardosi mengatakan kronologis kejadian pengamanan terhadap S, berawal dari adanya laporan dari masyarakat. Bahwa akan adanya seorang berinisial S sedang menguasai narkotika jenis Shabu.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Meliau dan Kanit Intelkam Polsek Meliau menyampaikan informasi tersebut ke Kapolsek Meliau. Atas petunjuk dan perintah Kapolsek Meliau, kemudian bersama-sama melakukan Penyelidikan terhadap S.

Kemudian, sekira jam 17.45 Wib, saat sedang melaksanakan penyelidikan di sekitar dermaga penyeberangan sepeda motor, Sungai Galing. Ditemukan S dengan mengendarai sepeda motor Yamaha F1ZR. Selanjutnya petugas langsung memberhentikannya untuk dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan.

Pada saat itu S, sempat membuang bungkusan kantong plastik yang dikuasainya di tanah, tepat disamping sepmot yang dikendarainya. Selanjutnya dengan disaksikan oleh petugas dan para saksi, S mengambil bungkusan plastik tersebut, dan setelah dibuka berisi 1 (satu) paket besar kantong plastik putih berklip yang diduga berisi narkotika jenis sabus, serta 18 (delapan belas) paket kantong kecil plastik putih berklip yg diduga berisi Narkotika jenis sabus, yang diakui sebagai miliknya.

“Dan dari geledah badan ditemukan uang tunai sebesar Rp. 6.855.000,-. Selanjutnya S. beserta barang buktinya diamankan ke Polsek Meliau guna proses lebih lanjut,” Tutur IPTU Pardosi.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor. : Alfian Nunar
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password