Curah Hujan Tinggi, 2 Rumah di Winangun Terkena Tanah Longor

manado - tanah longsor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Akibat curah hujan tinggi di Kota Manado akhir-akhir ini, terjadi bencana alam tanah longsor di Kelurahan Winangun Satu Lingkungan V Kecamayan Malalayang Manado, Senin (9/10/2017).

Tanah longsor tersebut terjadi di dua lokasi berbeda di lingkungan yang sama, yaitu pada pukul 13.30 pada Keluarga Robot-Mewengkang yang dihuni oleh 4 Keluarga dan pada pukul 14.30 Wita di rumah milik Keluarga Rambing – Lumempow.

Saksi Sandra Mewengkang (46), salah satu penghuni rumah menerangkan bahwa pada saat kejadian, ia sedang duduk di depan rumah, kemudian mendengar suara ambruk. Dirinya pun langsung mengecek lokasi terdengarnya suara ambruk dan ternyata dapur rumah dan kamar mandi sudah rusak tertimbun tanah longsor.

Sementara itu saksi mata lain, Anneke Lumempow (55) menerangkan bahwa saat ia sedang menonton TV di dalam kamar, tiba-tiba terdengar suara keras. Saksi terkejut melihat dinding rumahnya sudah tertimbun longsoran.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hiasar Siallagan melalui Kasubag Humas AKP Rolly Sahelangi mengungkapkan keprihatinannya. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan puluhan juta rupiah,” katanya.

Beliau juga mengingatkan warga Manado agar berhati-hati dengan cuaca saat ini yang sering turun hujan, apalagi bagi warga yang tinggal di daerah perbukitan. “Hati-hati dengan tanah labil akibat hujan,” ujarnya singkat.

Penulis: Humas Polresta Manado
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password