Polres Sanggau, Polsek Tayan Hilir Gelar Police Goes to School di SMPN 1 Tayan Kec. Tayan Hilir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah atau dikenal dengan Police Goes to School, terus dilakukan jajaran Polres Sanggau.

Senin (9/10) 2017, sekira pukul 07.00 Wib. Kepolisian Sektor Tayan Hilir mendatangi di SMPN 1 Tayan Kec. Tayan Hilir Kab. Sanggau, dipimpin oleh Kapolsek Tayan Hilir IPTU M. Rezky Rizal S.Ik melaksanakan Police Goes to School.

Dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pembinaan di tingkat SMP dan SMU melalui kegiatan ceramah atau sebagai inspektur pada upacara bendera di sekolah-sekolah.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh Kapolsek Tayan Hilir sebagai Pembina upacara, kepala sekolah SMPN I Tayan, Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir, Guru SMPN I Tayan dan Siswa/i SMPN I Tayan, serta dilanjutkan Penyuluhan dengan materi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tayan Hilir IPTU M. Rezky Rizal S.Ik sempat meberikan materi mengenai Hate Speech (Ujaran Kebencian) dan etika menggunakan Media Sosial, tertib Lalu Lintas, serta Kenakalan Remaja dan bahaya menggunakan Narkoba.

Dengan kegiatan seperti ini maka diharapkan dunia kampus dan pendidikan yang merupakan bagian terpenting dari elemen bangsa harus menjadi partner utama bagi POLRI dalam melaksanakan tugas dan mencapai tujuan tersebut.

Kemudian kerjasama dan hubungan antara POLRI, stakeholder serta elemen bangsa sangat diperlukan dalam kamdagri yang bertujuan untuk menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif bagi pembangunan nasional.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Alfian Nunar
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password