POLICE GOES To SCHOOL : Polres Tanjabbar Terapkan Program di Sekolah Perbatasan

IMG-20170112-WA0081

Tribratanews.polri.go.id – Kuala Tungkal – Mendasari evaluasi kinerja Satlantas Res Tanjabbar di awal tahun 2017, perlu menerapkan terobosan kreative sebagai solusi untuk perbaikan capaian kinerja salah satunya melalui program ” Police Goes To School In The Village” dengan memberikan pemahaman keselamatan tata cara lalu lintas di sekolah daerah pedesaan yang berbatasan dengan Propinsi lain.

Seiring meningkatnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di daerah pelosok, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Satlantas Res Tanjabbar yang merupakan pembina fungsi lalu lintas ditingkat Kepolisian Resort.

Dengan adanya program Promoter Kapolri, Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono SIK SH MH membuat terobosan pembinaan dengan pola sosialisasi yang memfokuskan pada sekolah sekolah pedesaan diperbatasan khususnya pada anak usia sekolah.

” Saya arahkan kepada jajaran Kapolsek agar lebih melayani kepada masyarakat melalui sosialisasi Kamseltibcar Lantas ke sekolah sekolah yang cukup jauh dari kota, agar pemerataan pengetahuan tentang berlalu lintas terbagi” Pungkas Kapolres

Sesuai jadwal dilakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa/i SMKN 1 TUNGKAL ULU dan SMAN 3 TUNGKAL ULU kecamatan Tungkal Ulu pada hari Kamis (12/01)

Dalam pelaksanaan sosialisasi itu Tim dipimpin oleh IPDA Binsar. H. Tamba Kanit Sabhara Sek Tungkal Ulu dengan didampingi oleh Staf Polsek Tungkal Ulu dan Brigadir Dikmas Lantas Res Tanjabbar.

Lokasi sosialisasi pertama adalah SMKN 1 TUNGKAL ULU mulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 10.30 wib. Sedangkan sasaran kedua adalah SMAN 3 TUNGKAL ULU (11.00 wib sampai dengan pukul 12.30 wib.

Para peserta sosialisasi yang meliputi siswa siswi serta para guru mulai mengerti dan memahami tentang cara tertib berlalu lintas sesuai dengan materi yang disampaikan oleh Tim.

” Saya berterimakasih, bisa ketemu dengan Bapak dan Ibu Polisi yang memberikan pengetahuan, terhadap program ini saya dukung” Ungkap salah satu murid dengan antusias

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tanjabbar IPTU. Agustina Wijayanty, S.I.K mengatakan bahwa atensi Bapak Kapolres untuk segera menjadwalkan dan melaksanakan sosialisasi tentang tata tertib lalu lintas khususnya di sekolah sekolah pedesaan yang jauh dari kota.

” Saya akan melakukan kerjasama dengan para Kapolsek, untuk mendata sekolah sekolah di daerah terpencil yang perlu diberi sosialisasi oleh Polres” Ungkapnya.

Kapolsek Tungkal Ulu AKP Arif Nazarudin SH membenarkan hal sama, program ini sesuai arahan Bapak Kapolres, mengingat angka kecelakaan dan pelanggaran di wilayah hukum Polsek Tungkal Ulu meningkat selama tahun 2016.

” Selanjutnya, secara bertahap saya akan menggandeng Bhabinkamtibmas, untuk menindaklanjuti dan bersinergi dengan personel Satlantas, sehingga dalam waktu 2 bulan kegiatan sudah dapat terealisasi” Ungkap Kapolres.

Semoga dengan berjalannya program ini, angka kecelakaan lalu lintas semakin berkurang.

Penulis : Lilik Adhi

Editor. : Kang Iqbal

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password