Polisi Aktif Awasi Pengendalian LPG 3 Kg

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang- Beredarnya issu kelangkaan LPG bersubsidi membuat PT.Pertamina mengambil langkah melakukan penambahan secara fakultatif ke tengah masyarakat untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut dan Pemerintah Provinsi melalui SK Gubernur telah menetapkan HET (Harga Eceren Tertinggi ) untuk LPG yaitu Rp 16.500/ tabung . Jajaran Kepolisian Sektor Sungai Tebelian rutin melaksanakan pengawasan distribusi LPG bersubsidi kemasyarakat.Senin (09/11/2017).

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma,S.IK,M.AP melalui Kasi Humas Ipda Sanusi ditemui pada saat melakukan pemantauan disalah satu agen LPG Kecamatan Sungai Tebelian menuturkan pihak Kepolisian bekerja sama dengan  Pemerintah Daerah selalu aktif melakukan pengendalian dan pengawasan LPG bersubsidi dan memastikan diwilayah Sungai Tebelian pendistribusian LPG bersubsidi dapat tersalurkan dengan baik.

” Kami berupaya memantau pendistribusian LPG bersubsidi agar tersalurkan kemasyarakat dengan baik, dan harapan kami masyarakat tidak melakukan *panic buying* terkait isu yang beredar tentang kelangkaan LPG”, tutur Ipda Sanusi.

Dalam kesempatan itu , dilakukan pula pengarahan kepada pemilik agen agar menjaga takaran LPG dan penyaluran LPG dapat tepat sasaran guna mendukung program pemerintah.

Sementara itu, Yulius salah satu masyarakat yang akan membeli LPG 3 Kg mengungkapkan dengan adanya kegiatan monitoring oleh Polsek Sungai Tebelian memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mampu meminimalisir penyelewangan serta penimbunan LPG subsidi.

” Terima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek yang telah ikut membantu memantau distribusi LPG di Sungai Tebelian sehingga dapat tersalurkan dengan baik”,ungkap Yulius.

Penulis : Zian / Chintya
Editor   : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password