Bermacam Cara Untuk Cegah Masuknya Narkoba DiBumi Senentang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Kepolisian Sektor jajaran Polres Sintang dalam mencegah maraknya peredaran Narkoba di Indonesia ini khususnya di wilayah Kabupaten Sintang dan juga agar generasi penerus bangsa dapat menyadari bahaya dan dampak dari Narkoba memasang banner himbauan atau kampanye anti Narkoba. Senin (09/10)

Pemasangan banner yang berisikan himbauan untuk tidak menggunakan Narkoba tersebut juga mendapatkan sambutan positif oleh warga masyarakat sekitar tempat pemasangan banner juga yang sedang lewat.

Kasat Res Narkoba Polres Sintang Iptu Aris Setyawan, SH menjelaskan, ‎pemasangan spanduk ini Untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Sintang dan jajaran.

“‎Selain melaksanakan pemasangan spanduk himbauan anti narkoba, juga penyuluhan kepada masyarakat di masing masing kecamatan di Kabupaten Sintang oleh anggota Polsek jajaran Polres Sintang,” kata Ipty Aris

‎Penyuluhan kepada masyarakat, jelasnya yakni agar para warga paling tidak menjaga anak dan keluarganya jangan memakai narkoba. ‎Melaporkan informasi apabila ada yang memakai dan menjual narkoba hubungi anggota Polsek setempat.

“‎Kepada para pemakai narkoba juga tentunya agar sadar karena merusak diri sendiri dan orang lain‎,” tandasnya

Ia juga menerangkan bahwa untuk kasus  penyalahgunaan narkoba dari bulan januari hingga bulan oktkber ada sebanyak 16 kasus, 23 tersangka dengan rincian 19 tersangka pria dan 4 tersangka wanita dengan barang bukti yang disita berupa narkoba jenis shabu, ganja dan ekstasi.

Penulis : Chintya Farisa
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password