Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Polri, Personil Bid Humas Polda Kalsel Ikuti Pelatihan Video Editing

senjoyo

Tribratanews.polri.go.id- Kemajuan teknologi informasi telah mengubah cara penyampaian berita. Jika dahulu berita hanya berwujud teks gambar yang dijual dalam bentuk koran atau pun majalah. Di Era digital kini memperkenalkan pemberitaan berbentuk video. Televisi tidak lagi menjadi satu-satunya media popular bagi pengemasan berita berbentuk video. Kini, internet menjadi medium yang sangat signifikan bagi banyak instansi pemerintahan yang memaksimalkan penggunaan saluran internet sebagai media, salah satunya melalui berita video.

Kemajuan teknologi mendorong semuan instansi tidak terkecuali Kepolisian Republik Indonesia untuk ikut berinovasi dalam menyampaikan programnya dengan baik kepada masyarakat. Terlebih adanya berita liputan yang harus diliput dalam bentuk video, sehingga memaksimalkan kemampuan video shooting dan editing video untuk Dokumentasi dan Publikasi sangatlah penting.

Sadar akan hal tersebut, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menggelar Pelatihan dan Pendidikan DivHumas Polri TA.2017 di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Pelatihan dan Pendidikan bagi personil Polri khususnya bidang Kehumasan Polri untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang Video Editing serta menunjang tugas pokok Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Dengan adanya pelatihan dan pendidikan tentang dunia editing video dapat membantu dari yang masih awam sekalipun sampai mahir dalam pengeditan video.

 

Penulis : Yudha Krisyanto

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password