Masyarakat dan Polisi Lampung Barat Kepung Pelaku Curat di Balik Bukit

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Jajaran Polisi Sektor Balik Bukit di bantu Tekab 308 Polres Lampung Barat bersama Masyarakat menangkap satu pelaku percobaan pencurian di Lingkungan Sukabakti, kelurahan way mengaku, kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat senin 09/10/2107 pukul 11.00 Wib.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Balik Bukit AKP Abdur Rahma,S.H. dan Kasat Reskrim AKP Rijal Effendi,S.H. mengungkapkan, pelaku yang di tangkap yakni MO, (24), warga Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Pelaku MO, di tangkap ketika sedang berada di atas rumah hendak membongkar seng rumah Korban yakni MN, namun aksinya dilihat oleh korban dan di teriakin maling, mendengan itu pelaku melompat dan melarikan diri kearah kebun. Kebetulan korban bertetanggaan dengan anggota Polisi dari Polsek Balik Bukit dan saat itu beberapa anggota tekap 308 Polres Lambar sedang  berada dirumah anggota Polsek,”Jelas Kapolres.

Mendengar teriakan maling Polisi bersama masyarakat setempat langsung mendatangi teriakan itu dan mengepung serta melakukan penyisiran selanjutnya pelaku berhasil di tangkap, berikut barang bukti berupa  satu bilah celurit kecil, satu unit sepeda motor kawasaki ninja dengan nopol BE.8581.AS, satu lembar STNK sepeda motor dengan nopol BE.8581.AS. selanjutnya Pelaku dan barang bukti di amankan di Polsek Balik Bukit Guna proses penyidikan lebih lanjut,”Terang Kapolres.

Di tambahkan Kapolres, hasil dari pemeriksaan pelaku telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali melakukan curat dirumah korban dengan cara yang sama, pertama pada bulan agustus 2017 dan berhasil mengambil uang tunai 22 juta rupiah, yang kedua pada pertengahan september 2017 sekitar puku 22.00 wib, namun gagal karena diketahui korban dan pelaku melarikan diri. ketiga terjadi pada hari senin 9/10/2017 sekitar pukul 11.00 wib dengan cara yang sama. namun gagal karena diketahui korban,”imbu Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password