Urai Kepadatan, Srikandi Polwan Dit Lantas Polda Kalsel ‘Siaga’ Depan Sekolah

Tribratanews.polri.go.id- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan menempatkan srikandinya atau polisi wanita (Polwan) di depan beberapa sekolah untuk mengatur lalu lintas di pagi hari.

“Kami rutin menghadirkan para srikandi Polwan Ditlantas pada titik rawan kemacetan di beberapa sekolah dalam program peningkatan cara aman ke sekolah,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Senin.

Menurutnya, kegiatan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan para Polwan itu banyak mendapat apresiasi dari pihak orang tua, guru, dan anak-anak sendiri sehingga dapat dirasakan betul sosok polisi sebagai sahabat anak.

“‘Polwan siaga di depan sekolah utamanya menyeberangkan murid dan orang tua di tengah padatnya arus lalu lintas di pagi hari,” ucapnya.

Seperti yang terlihat pada Senin pagi, para Polwan Ditlantas hadir di SD Pasar Lama 1 Banjarmasin di Jalan S Parman Banjarmasin Tengah.

AKBP Nina Rahmi sendiri turun langsung dalam pengaturan lalu lintas yang sangat ramai di pagi hari tersebut.

Salah satu orang tua murid, Rahimah, mengaku senang dengan hadirnya Polwan di sekolah anaknya untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Hal ini membuat aman dan tidak khawatir lagi saat menyeberangkan anaknya karena didampingi anggota Polwan yang terus menebar senyum.

 

Penulis : Yudha Krisyanto

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password