Antisipasi Bahaya Narkoba Dan Laka Lantas, Humas Polres Poso Gencar Lakukan Himbauan Di Sekolah

Antisipasi Bahaya Narkoba Dan Laka Lantas, Humas Polres Poso Gencar Lakukan Himbauan Di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Humas Polres Poso gencar lakukan himbauan tentang narkoba dan lalu lintas di sekolah-sekolah. Tujuannya untuk mengantisipasi bahaya narkoba dan pelanggaran lalu lintas yang berujung terjadinya laka lantas di kalangan pelajar. Senin (09/10/2017).

Yang kesekian kalinya Humas Polres Poso, satuan Narkoba dan Lalu Lintas di bawa pimpinan Kasubbag Humas Iptu Basirun Laele S.Sos lakukan himbauan di sekolah. Kali ini bertempat di sekolah SMP Negeri 1 Poso Jalan Brigjen Katamso No.18 Poso Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso.

WhatsApp Image 2017-10-09 at 09.39.54

Kegiatan penyampaian di awali oleh Bripka Hasdir dari satuan Lantas Polres Poso untuk memberikan himbauan tentang tata cara berkendaraan di jalan dan persyaratan memiliki SIM kepada para pelajar dan di lanjutkan oleh Kasubbag Humas.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K melalui Kasubbag Humas Iptu Basirun Laele S.Sos mengatakan narkoba sudah merembet di dunia pendidikan, jauhi barang haram itu, marilah kita bekerjasama dalam mencegahnya karena hal ini merupakan tanggung jawab kita semuanya.

“Banyak hal yang kita bisa petik ketika kita bisa jauhi barang haram itu contohnya kita selalu berpikir yang positif sehingga apa yang kita lakukan bisa tercapai”. Tutur Iptu Basirun Laele S.Sos.

“Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Poso yang sudah meluangkan waktunya datang kesekolah ini untuk memberikan himbauan tentang narkoba dan lalu lintas kepada para pelajar”. Pungkas Duminggus A. May S.Pd. orang nomor satu di sekolah tersebut.

WhatsApp Image 2017-10-09 at 09.46.47

“Pihak sekolah juga sudah melakukan langkah-langkah untuk mencegahnya, di antaranya kami berusaha lakukan pengecekan kepada anak murid baik di jam mengajar sampai keluar sekolah, kalaupun sudah di luar berarti itu sudah tanggung jawab dari orang tua para murid tersebut”. Ucapnya.

Pihak sekolah mengapreseasi apa yang di lakukan oleh Polres Poso dan siap bekerjasama dalam memberantas narkoba dan mengatisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan. Dalam kegiatan tersebut turut hadir kepala sekolah SMP Negeri 1 Poso Duminggus A. May S.Pd para guru dan para siswa sekolah anggota polres poso dari satuan humas, lalu lintas dan narkoba.

Usai penyampaian itu Humas Polres Poso dan Satuan Narkoba serta lalu lintas membagikan brosur anti narkoba kepihak sekolah, sekaligus yel-yel yang disampaikan oleh para pelajar “Kami siswa SMP Negeri 1 Poso Anti Narkoba, YES”. Selanjutnya di lakukan foto bersama.Selesai kegiatan terlihat para siswa membubarkan dirinya dengan baik dan teratur walaupun sedikit berdesakan masuk keruangan untuk mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password