Sat Lantas Polres Parimo Melalui Polisi Sahabat Anak Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Sehubungan dengan arahan Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH kepada Sat Lantas Polres Parimo sebagai ujung tombak dalam menjaga ketertiban Lalulintas, meminimalisir Laka Lantas dan memberikan penyuluhan,bimbingan dalam Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas, Maka Sat Lantas Polres Parimo dibawah pimpinan Kasat Lantas IPTU M.ABDHI HENDRIYATNA, SIK terus melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan arahan pimpinan tersebut yang salah satunya  dengan melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak.

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak ini Kasat Lantas Polres Parimo IPTU M.ABDHI HENDRIYATNA, SIK bersama Kanit Dikmas Polres Parimo BRIPKA ARMAN,SH memimpin Anggota dengan datang ke Sekolah-sekolah untuk memberikan Pengenalan dan beberapa hal pendidikan dasar tentang tertib lalulintas.7b6e90c5-977e-400c-a772-76316ab7727f

Salah satu sekolah yang telah didatangi oleh Tim Unit Dikmas Lantas Polres Parimo yaitu SDN Negeri 3 Parigi. Kali ini Kanit Dikmas mengambil apel Pagi di SDN Negeri 3 Parigi, memberikan pengarahan dan langsung ke acara inti yaitu antara lain pengenalan tugas pokok polri kepada Para Murid SD tersebut yang  dimulai dari memperkanalkan  Para Anggota Sat Lantas Polres Parimo, kemudian diperkenalkan mengenai seragam yang di gunakan oleh polisi, setelah itu dilanjutkan pengenalan tentang rambu rambu lalu lintas antara lain Trafigh light, Zebra cross, marka jalan, dan berbagai macam gerakan lalulintas. Selain itu, Para Murid juga di ajarkan menyanyi lagu kebangsaan dan mengucapkan pancasila. Selanjutnya kepada Para Murid dipasangkan pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

Nampak para murid sangat gembira dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Para Guru pun menyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh Sat lantas Polres Parimo, mengucapkan terimakasih karena sudah berkenan datang ke Sekolah guna memberikan pendidikan tentang tertib berlallulintas dalam program Polisi Sahabat Anak.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password