Proyek Underpass Dimulai,Badan Jalan Jalur Kuta Menuju Bandara Bersih dari Kendaraan Parkir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. memberikan arahan kepada jajaranya agar mulai berpikir mencari solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Terutama pada saat bundaran mulai dibongkar dan proyek pembangunan underpass sudah berjalan.

Rencananya Ditlantas Polda Bali akan melakukan rekayasa jalan, jalur bandara yang melewati bundaran akan ditutup total dan dialihkan semua ke Kuta dengan melewati Jalan Sunset Road, Jalan Dewi Sri, Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban. Personel PJR Ditlantas Polda Bali mulai mempersiapkan jalaur-jalur tersebut, dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraannya disepanjang jalan alternatif menuju Bandara Ngurah Rai, Senin (9/10/2017).

Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. ketika dikonfirmasi menjelaskan, upaya penertiban parkir ini merupakan langkah awal untuk mengantisipasi pembangunan underpass di simpang bundaran Ngurah Rai yang rencananya akan dimulai pada Selasa (17/10) nanti. Saat proyek sudah berjalan, polisi lalu lintas akan mobiling untuk memantau kelancaran jalur serta mengusir kendaraan yang parkir di badan jalan sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Saya turun langsung mendampingi anggota saat menertibkan parkir, bahkan saya juga ikut memasang tali-tali sebagai pembatas larangan parkir,” ucapnya.

Mantan Kabid Humas Polda Bali ini menjelaskan bahwa penertiban parkir ini harus dilakukan, mengingat arus lalu lintas di wilayah Kuta sudah semakin padat. Selain pemakai jalan tidak tertib, parkir sembarangan juga sebagai faktor penyebab kemacetan lalu lintas.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, kita bersinergi dengan Satlantas Polsek Kuta dan Polresta Denpasar. Kita juga akan melaksanakan penertiban parkir di depan Pasar Desa Adat Kuta,” tutup Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfin

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password