Dirtahti Sidak ke Rutan Polda Bali, Tahanan Diminta untuk Bertobat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Bali AKBP Drs. I Made Suyasa, M.H. melakukan sidak ke Rutan Polda Bali. Kegiatan ini sebagai bentuk kontrol pimpinan terhadap anggotanya yang sedang melaksanakan tugas jaga tahanan, Senin (9/10/2017). Usai mengecek buku mutasi dan jumlah tahanan, perwira berkumis tebal ini memberikan pengarahan kepada para tahanan.

Dalam arahannya, Dirtahti Polda Bali memberikan pencerahan sekaligus motivasi agar lebih semangat dalam menajalani hidup. Menyesal ketika sudah di dalam penjara adalah hal yang biasa dan tidak ada gunanya. Berintrospeksi diri atas perbuatan yang sudah dilakukan, sehingga nantinya bisa menjadi refrensi hidup agar lebih berkualitas dan lebih baik.

“Saat berada didalam Rutan, kalian harus rajin sembahyang sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Introspeksi diri, renungkan perbuatanmu dan bertobatlah,” kata AKBP Drs. I Made Suyasa, M.H.

Mantan Wadir Binmas Polda Bali ini menjelaskan, saat ini terdapat 49 orang penghuni di Rutan Polda Bali. Dari 49 orang itu, 40 orang tahanan laki-laki dan 9 orang tahanan perempuan. “Jumlah tahanan kasus narkoba masih tetap mendominasi. Ada 15 orang yang ditahan karena terlibat kasus narkoba,” ucapnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfin

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password