Anggota Resmob Polsek Panakkukang Ringkus Dua Pelaku Curanmor, Saru Perempuan

Tribratanews.polri.go.id – Polrestabes Makassar, Anggota Resmob Polsek Panakkukang diback up Resmob Polrestabes Makassar telah meringkus dua pelaku curanmor yang terjadi di jalan Urip Sumoharjo (wisma Benhil) Makassar, berdasarkan laporan polisi Polsek Panakkukang pada tanggal 13 januari 2017.

Dipimpin oleh Panit Dua Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Hariyanto Rahman SH, dalam waktu kurang lebih 1 x 24 jam berhasil meringkus lelaki RK alias Kiki (27) warga jalan Datuk Ribandang dan perempuan WYN (19) warga jalan Manuruki Makassar, Sabtu (14/1/2017) dini hari.

Berawal anggota Resmob Polsek Panakkukang menerima laporan kejadian pencurian kendaraan bermotor langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin menjelaskan, Setelah mengetahui ciri-ciri pelaku dengan melihat rekaman CCTV di wisma Benhil, anggota resmob langsung melakukan penangkapan di rumah pelaku.

“Namun yang diduga pelaku tidak berada di rumahnya melainkan berada di salah satu penginapan di jalan Sungai Cerekang (hotel Mira)”, ungkap Kompol Burhanuddin.

Setelah dilakukan introgasi oleh anggota Resmob, pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor menggunakan kunci T sebanyak tiga kali yaitu, selain di wisma Benhil jalan Urip Sumoharjo pelaku mengakui melakukan curanmor di jalan Abd Kadir depan Kampus UIT sekitar Novembver 2016 lalu dan di jalan Abd KAdir pada akhir bulan November 2016 berhasil mengambi sepeda motor mio sporty warna biru putih.

Setelah anggota Resmob membawa pelaku untuk mencari barang bukti hasil curian, lelaki RK memberontak melakukan perlawanan dengan menendang kemaluan petugas kepolisian, sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan ke udara berkali-kali namun tidak dihiraukan, sehingga anggota terpaksa melumpuhkan dengan menghadiahi tima panas di kaki pelaku sebanyak dua kali. Kemudian pelaku dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,

Hingga saat ini pelaku diamankan di Polsek Panakkukang bersama barang bukti Motor Honda Scopy warna biru tua Dp 2251 FO, Kunci letter T dan Motor Honda beet DD 6466 OM warna pink (milik pelaku) untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Polrestabes ringkus 2 curanmor1

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password