Polisi Mediasi Keluarga Korban Terkait Kasus Laka Lantas yang Berbuntut Palang Jalan

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – meninggkatnya angka kecelakaan lalulintas memang perlu menjadi perhatian dan kesadaran setiap pengendara bahwa keselamatan itu sangat penting, Beberapa hari lalu telah Kecelakaan lalulintas yang tejadi di jalan poros Mapurujaya – Pomako.

Korban kecelakaan berinisial TD yang sempat dirawat di rumah sakit selama 5 hari meninggal dunia Rabu 4 oktober lalu.

Masyarakat yang berdomisili di kampung Kaugapu Distrik Mimika Timur mendengar informasi bahwa korban meningga dunia lalu melakukan aksi pemalangan jalan di 2 titik.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa kekecewaan atas meningalnya Korban, aksi palang tersebut menggunakan pohon pisang, balok kayu ukuran 5×10 cm dan anyaman bambu, massa yang berada di lokasi berjumlah sekitar 180 orang, akibat aksi pemalangan tersebut mobilisasi transportasi menjadi terhambat baik dari arah mapurujaya tujuan Pomako maupun  sebaliknya dan kemacetan mencapai jarak sekitar 1 km.

Kapolsek Mimika Timur Iptu J. Limbong, SH telah melakukan konsolidasi dengan pihak keluarga Korban guna menyikapi penyelesaian kasus yang terjadi bahwa pihak keluarga Korban meminta pertanggung jawaban pihak pelaku dari pemakaman hingga 40 hari.

Terkait palang tetap dilakukan sambil menunggu pihak pelaku dan pemilik kendaraan serta pihak kepala suku Timor (kepala suku pelaku) tiba dirumah duka untuk membahas penyelesaian kasus yang terjadi dan selanjutnya palang akan dibuka.

Sesuai kesepakatan pihak keluarga Korban untuk pelaku tetap dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku agar kedepannya dapat dijadikan acuan pembelajaran hukum bagi lainnya.

“Pihak Polsek Mimika Timur akan tetap mengawal dan memfasilitasi serta memediasi hingga proses kasus ini selesai,  Terkait dengan keberadaan pelaku dan Barang Bukti Truck saat ini sudah diamankan di kantor Sat lantas Polres Mimika dan kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak Sat Lantas Polres Mimika terkait perkembangan kasus yang terjadi” Kata Kapolsek Mimika Timur.

Kami meminta kepada pihak keluarga dapat menahan diri dan mempercayakan kepada kami agar dapat membantu penyelesaian kasus ini dan kami meminta mari kita urus terkait almarhum Korban agar secepatnya dapat di makamkan tambah Kapolsek.

 

Penulis : Frengky

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password