Polda Sulbar Menangkan Gugatan Pra Peradilan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Berdasarkan Kasus yang penipuan/penggelapan yang meninpa Hj. Amin Intan dan dilakukan oleh Lelaki “FM” berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/55/V/2017.

Terduga “FM” didampingi kuasa hukumnya dalam hal ini juga melakukan gugatan Pra Peradilan terhadap Direktorat Reserse Umum Polda Sulbar.

Menurut Direkrimum Polda Sulbar Kombes Pol Heri Wiyanto, SH “gugatan pra pradilan terhadap kepolisian adalah merupakan hak masyarakat dan itulah mekanisme yang benar sesuai UU yang harus dilakukan masyarakat apabila merasa di rugikan terhadap tindakan penyidikan yang di lakukan oleh penyidik”. Tuturnya

Dari hasil persidangan dengan hakim tunggal pada hari ini, senin (9/10/17) telah diputuskan bahwa Seluruh Gugatan Penggugat dinyatakan ditolak oleh hakim. Hal tersebut menandakan bahwa penyidikan akan dilanjutkan sampai proses hukum selasai guna mendapatkan kepastian hukum.

Tidak hanya itu, Direktorat Reskrimum juga telah mencari untuk menemukan alat bukti, setelah di lakukan penyelidikan, penyidik melakukan gelar perkara dan dari hasil gelar perkara memutuskan untuk di tingkatkan ke proses penyidikan karena telah menemukan alat bukti yang cukup dengan tersangka lelaki “FM”.

Penulis : Wirad

Editor : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password