Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Tangkap Pelaku Curat Spesialis Pecah Kaca Mobil

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tekab 308 Polresta Bandar Lampung meringkus MGR (21), tersangka spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) modus pecah kaca mobil. Aksi tersangka MGR tergolong irit dan rapi. Hanya bermodal ludah, pecahan busi motor dan mobil rental.

“Modusnya, tersangka berkeliling dengan mobil rental mencari target mobil yang sedang diparkir. Lalu sengaja memarkir mobilnya tepat disamping target mobil. Beraksi memecah kaca mobil target dengan ludah dan pecahan busi sampai pecah. Ambil barang berharga dimobil. Lalu kabur. Itu semua berlangsung kurang lima menit.” kata Kasatreskrim Kompol Harto Agung C, S.Ik saat ekspos di Mapolresta, Senin 9 Oktober 2017.

Sengaja parkir disebelah mobil target bukan tanpa alasan. Mobil rental yang dipakai tersangka berfungsi sebagai ‘tameng’ penutup selama tersangka beraksi. Waktu dan lokasi beraksi juga diperhatikan. Yakni saat dan menjelang sholat. Lalu beraksi diparkiran yang tidak memiliki tukang parkir atau dihalaman masjid. Penampilan korban saat turun dari mobil juga jadi penanda bagi tersangka apakah isi mobil target berharga atau tidak.

“Tersangka ditangkap 4 Oktober 2017 sekitar pukul 22.00 Wib di Jalan Pangeran Diponegoro – Teluk Betung Utara. Sempat terjadi kejar-kejaran antara tersangka dan Tekab 308. Mobil tersangka bisa dihentikan tapi tersangka masih berusaha kabur dengan berlari. Tembakan peringatan tidak dihiraukan. Akhirnya diberikan tembakan melumpuhkan.” jelas Harto sambil menunjuk luka tembak dibalut perban dipaha tersangka.

Dari tangan tersangka, petugas menyita dua unit mobil rentalan Toyota Avanza hitam dan silver yang gonta-ganti dipakai untuk beraksi, satu unit laptop, satu unit tablet, satu unit ponsel dan surat berharga hasil aksi terakhir tersangka yang belum sempat dijual. Kepada warga Metro Pusat Kota Metro itu dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun. (*)

Penulis : Wahyudi / tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password