PJKO Ops Tinombala 2017 Brigjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi Menghadiri HUT TNI Yang Ke-72 Di Poso

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Peringatan ke-72 dalam rangka memperingati HUT TNI yang di pusatkan di lapangan Sintuwu Maroso Kabupaten Poso Prov.Sulteng. Dengan Tema,  “Bersama Rakyat TNI Kuat,  Hebat Profesional,siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat berkepribadian adil dan Makmur”.Kamis,05/10/2017.

Bupati Poso Drs.Darmin Agustinus Sigilipu bertindak selaku Inspektur Upacara,bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Inf.Anton yang di ikuti oleh 1 Peleton Kopasus TNI AD,1 Peleton Marinir AL,1 Kompi Batalion 714,1 Kompi Kodim 1307/Poso, 1 Peloton gabungan Brimob,sabhara,1 peloton Perwira TNI,1 peleton Pol PP,1 peleton Dishub,1 Peleton Damkar,1 Regu Mahasiswa Unisimar,1 Peleton Pramuka dan 1 peleton Korsik.

Hadir dalam giat tersebut Gubernur Sulawesi tengah diwakili oleh Asisten III Provinsi sulteng Hidayat Lamakarate,Kapolda Sulteng Brigjend Pol Drs. Rudy Sufahriadi,Kasrem 132 / Tadulako  Letkol. Inf Adrian susanto,Para Pejabat Utama Polda Sulteng,Para Kapolres Jajaran Polda Sulteng,Para dandim Jajaran Sulteng,Ka Ops Tinombala 2017 Kombes Pol Djadjuli,Ketua DPRD Kab. Poso Ny. Ellen Ester Pelealu. SE, Plt.  Sekda kab. Poso Joksan Lakukua,Para Perwira TNI-Polri dan Para SKPD Pemda Provinsi dan Pemda Poso,dan tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2017-10-05 at 11.31.23

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Jend TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Bupati Poso menyampaikan kepada seluruh Jajaran Tentara Nasional Indonesia Dirgahayu TNI yang ke-72 harapan semoga yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.Ungkap Panglima TNI.

Hal lain disampaikan bahwa kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus Globalisasi yang bergerak secara dinamis,kesejatian tersebut harus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern.dalam akhir amanatnya panglima mengajak untuk mendekatkan diri dan memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa semoga kita semua dalam lindungannya dan diberikan kesehatan guna pengabdian kepada masyarakat,bangsa dan Negara.Tutup Panglima TNI.

Setelah Upacara puncak selesai dilanjutkan dengan peragaan yang ditampilkan oleh prajurit-prajut TNI antara lain drama kolosal,beladiri TNI,Tarian sintuwu maroso,Penyergapan Sandra dari serangan teroris dan devile Prajurit dan kendaraan.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password