11 Warga, Tersangka Kerusuhan Di Banggai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Terkait dengan kerusuhan antar kelompok masyarakat yang terjadi di Kantor DPRD Banggai, pada senin 28 Agustus 2017 lalu, pihak Kepolisian saat ini telah menetapkan 11 orang tersangka dan masih terus mendalami penyebab kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto mengungkapkan, ke 11 orang yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka itu memiliki peran yang berbeda-beda.

“Delapan orang tersangka diduga kepemilikan senjata tajam (Sajam), dan tiga orang lainnya ditetapkan tersangka dugaan pelaku pengrusakan motor petugas,” kata Kabid Humas, rabu (04/10/2017) pagi.

Kabid Humas juga mengatakan, kepada 11 tersangka tersebut, pihak Polda Sulteng telah melakukan penahanan demi proses penyidikan dan hingga saat ini pihak Kepolisian masih terus mendalami kejadian tersebut.

“Sudah dilakukan penahanan untuk proses penyidikan, dan sampai saat ini penyidik masih terus lakukan lidik atau sidik untuk kumpulkan alat bukti,” tambah Kabid Humas.

Kabid Humas menjelaskan, secara keseluruhan situasi dan kondisi Kota Luwuk, Kabupaten Banggai kondusif, dan pihak Polda Sulteng mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Luwuk, Banggai, pemerintah daerah dan forum komunikasi  pimpinan daerah (Forkopimda) yang telah bekerjasama dengan Polda Sulteng untuk mengembalikan kota Luwuk aman seperti sedia kala.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password