Kapolsek Bunta Kembali Musnahkan 420 Liter Bahan Baku Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Komitmen Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno dalam memberantas minuman keras (miras) yang merupakan faktor utama penyebab tindakan kriminalitas terus dilakukan. Semuanya itu dilakukan demi menekan angka kriminalitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Banggai.

Pada Rabu (4/10/2017) Kapolsek Bunta Iptu Candra SH bersama personilnya menggelar razia di lokasi penyulingan miras cap tikus yang berada di dua Desa yakni  di Desa Dowiwi dan Desa Tindung, Kecamatan Simpang Raya.

Kapolres Banggai melalui Kapolsek Bunta mengungkapkan, dalam razia itu menemukan barang bukti berupa satu tong penampungan plastik besar isi 150 liter dan 10 jerigen 25 liter bahan baku miras cap tikus.

“Total keseluruhan barang bukti yakni 420 liter dan langsung kami tumpahkan di TKP,” ungkap Iptu Candra

Tak hanya menumpahkan bahan baku cap tikus, Kapolsek Bunta juga memusnahkan pondok dan alat pemuatan  miras tersebut dengan cara dihancurkan dan dibakar.

“Sedangkan pemiliknya kami bawa ke Mapolsek guna dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya serta dibuatkan surat pernyataan mengetahui aparat desa dan BPD.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password