MOU, Polres Matra dan Pemda Matra Siapkan Calon Polri Yang Lebih Unggul

Tribratanews.sulbar.polri.go.id – Penerimaan Anggota Polri dalam penyelenggaraan berusaha dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang terkandung dalam prinsip dasar penerimaan yaitu netral, obyektif, akuntabel, transparan dan bebas KKN. Demikian halnya dalam proses penyelenggaraannyapun harus berjalan secara efektif, efesien dan mencapai sasaran.

 

Demi memenuhi semua kriteria calon peserta didik Polri dalam penerimaan Polri T.A 2018 Polres Matra bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah Kab. Matra dalam hal ini Penandatanganan MOU (kesepakatan Bersama) tentang program pembinaan calon anggota Polri Kab. Matra, dilaksanakan pada hari Jumat 6 Oktober 2017 pada sekitar pukul.09.00 wita bertempat di Rujab Bupati Mamuju Utara

Tujuan dari Penanandatangan MOU ini agar kiranya pemuda – pemudi asal Kab. Mamuju utara lebih unggul dalam hal ini sebagai modal pemuda – pemudi bersaing dalam pendaftaran Polri T.A 2018 dengan itu putra – putri asal Kab. Matra lebih banyak yang masuk ke Polri dari tahun – tahun sebelumnya.

“dengan telah ditandaganya MOU ini pihak Polres Matra dan Pemerintah Kab. Matra akan bekerja sama untuk melatih dan mencipkan calon siswa – siswi didik Polri T.A 2018 lebih banyak dan berkualitas, pihak Polres matra akan membuat beberapa agenda berupa pelatihan agar putra – putri dari Kab. Matra lebih siap mmenghadapi Test masuk Polri T.A 2018

Dokumen MOU diberikan dan disampaikan oleh Wakapolres Kompol Mihardi yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Sony Nurtan Prayogi SIK dan 2 (dua) personil Staf BAG SUMDA Polres Mamuju Utara kepada Bapak Bupati Mamuju Utara.

Penandatanganan MOU disaksikan oleh Bupati Mamuju Utara Ir. H. AGUS AMBO DJIWA, M.P (didampingi oleh Kabag Hukum Bpk Darwis, SH), sebelumnya telah ditandatangani oleh Kapolres Mamuju Utara AKBP. Made Ary Pradana, SIK, MH.  dan diparaf per halaman oleh Wakapolres Matra dan Kabag Hukum Pemerintah Kab. Matra.

 

Bupati Mamuju Utara mengucapkan rasa syukur dan Terima kasih kepada Polres Matra yang telah bersama menjalin kerjasama dalam pembinaan dan pelatihan bagi Calon Anggota Polri asal Kab. Mamuju Utara, dan dokumen MOU Polres Mamuju Utara No.01 – MOU / X / 2017 / RES MATRA dan Pemkab. Mamuju Utara No.180-66 / X / 2017 / HUK-HAM tanggal 6 Oktober 2017.

Penulis : Triyono abiding

Editor    :Alfian

Publish :Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password