Kasat Lantas Majene Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Komunitas Motor V-Ixion

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Majene AKP Douglas H.A Tuhuleruw, S.I.K didampingi Kaurbin Ops Lantas Iptu Muslim Aslim S. Sos, saat menghadiri kegiatan Kopdar Gabungan Triwulan XVIII Komunitas Motor V-Ixion (MVC), pihaknya juga memberikan sosialisasi terkait Keselamatan Berlalu Lintas (Safety Riding). Sabtu (7/10/17) sekitar Pukul 20.30 Wita di Aula Cafe Diaz.

Menurut Kasat Lantas, maraknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi akhir-akhir ini diwilayah, tentu diperlukan upaya yang lebih untuk memberikan himbauan serta mengajak masyarakat tertib dalam berlalu lintas “demi menjaga keselamatan bersama”.

Dalam kegiatan Kopdar Gabungan Triwulan XVIII Komunitas Motor V-Ixion (MVC) di Kab. Majene, Kasat Lantas pada kesempatannya mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas dengan mengingatkan kembali aturan berkendara dijalan raya. tujuannya untuk menciptakan kamseltibcar lantas yang kondusif sehingga dengan sendirinya angka pelanggaran dan kecelakaan akan menurun.

Lain halnya dengan Kaur Bin Ops Lantas, Ia menambahkan penyebab kecelakaan lalu lintas itu diawali dari pelanggaran yang dilakukan masyarakat saat berkendara missal tidak melengkapi kendaraan dan melebihi batas maksimal kecepatan kendaraan sehingga tidak jarang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Katanya

Sementara itu, para Bikers MVC sangat antusias dengan kepedulian Satuan Lalu Lintas Polres Majene terhadap keselamatan masyarakat. mengingat keselamatan adalah hal yang paling utama dalam berkendara di jalan raya.

“kami dari komunitas Motor V-Ixion MVC juga siap membantu melakukan kampanye tertib berkendara sebagai kebutuhan bersama”. Kata salah satu Bikers

Diakhir himbauannya, Kasat Lantas AKP Douglas H.A Tuhuleruw, S.I.K berharap kepada para bikers utamanya pengguna jalan agar mematuhi aturan dan rambu yang ada di jalan raya serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Penulis : dhyman

Editor : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password