Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Pembacokan Warga SAD

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Suku anak dalam (SAD) kelompok kejasung yang di bacok RS (47) yang merupakan warga Sungai Dahan Desa Muara Kilis berhasil ditangkap polisi di kediamannya di Kilo meter 28 jalan kolidor Desa muara kilis kecamatan tengah ilir kabupaten Tebo pada Minggu (08/10) sekira pukul 01.00 wib kemarin.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, SH saat dikonfirmasi. Pihaknya menjelaskan setelah mendapat laporan dari pihak keluarga korban Ia bersama Timnya langsung melakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil menemukan pelaku di kediamannya.

“Ketika kita jemput dirumahnya, tersangka tidak melakukan perlawanan dan Setelah itu tersangka pun langsung dibawa ke mako polres guna dilakukannya penyelidikan lebih lanjut,” ungkap kasat Reskrim.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Kasat Reskrim, kita juga berhasil mengamankan satu buah parang yang digunakannya untuk membacok kedua korban. Dan untuk motif pembacokan yang dilakukan pelaku, kasat Reskrim belum mau banyak komentar karena sejauh ini pelaku masih dimintai keterangan oleh penyidik di Polres Tebo.

“Mengenai penangkapan ini Kita masih mendalami perkara. Terkait Apa penyebabnya masih belum bisa kita pastikan dan menurut informasi awalnya soal tanah pemakaman. Nanti kalau sudah dapat, kita kasih tahu dan Saat ini Yang jelas, Untuk pasal sudah pasti 351 ayat (2) KUHP Pidana,” terangnya.

Sementara itu, kejadian yang terjadi pada Dua warga Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Kejasung yakni Maraman dan Tablib yang diduga dibacok ini terjadi pada Sabtu pagi (07/10) sekira pukul 07.30 WIB yang bertempat disimpang dekat pasar tradisional Dusun Jelapang di jalan koridor PT WKS desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Pembacokan ini pun diduga akibat perselisihan lahan pemakaman khusus SAD yang berada di Sungai Sepenat Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir. Dimana saat itu kedua korban menemui seseorang perihal tanah makam SAD yang digarap. Saat bertemu, bukan jawaban yang didapat melainkan kedua korban langsung dibacok sehingga kedua SAD tersebut mengalami luka serius hingga harus dilakukan operasi.

Informasi yang di rangkum media, Hingga kini dua warga SAD yang menjadi korban diketahui berinisial MR dan TB masih dirawat intensif di ruang Icu RSUD STS Tebo guna melakukan pengobatan terkait luka yang dialami korban.

Penulis  : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor    : Alfian

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password