Selain Tersangka, Polisi Juga Berhasil Amankan Barang Bukti Hasil Curian

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Setelah FOX TEAM sat Reskrim polres Tebo berhasil meringkus tersangka curanmor dan mendapatkan keterangan pada sabtu (07/10) ini, team langsung melakukan pergerakan dan berhasil mendapatkan barang bukti sepeda motor hasil curian tersangka yang diketahui bernama YD dalam keadaan sudah digadai dikabupaten Bungo.

Pelaku dengan inisial YD Yang merupakan warga Desa Purwodadi Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo saat di introgasi, TSK mengatakan Bahwa SPM sudah di gadaikan di muara bungo melalui saudara WD (sepupu TSK) yang beralamat di simpang tengek muara Bungo dan digadaikan kepada saudara RN dengan sejumlah Rp. RP 1.700.000. Hal tersebut dibenarkan oleh kasat Reskrim Polres Tebo, Akp Maruli Hutagalung, S.Pd, MH saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

“Dengan dasar Lp/B-158/x/2017/res tebo/spkt, TSK warga Desa Purwodadi Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo telah melakukan pencurian 1 (Satu ) Unit Spm Honda beat warna hitam dengan nopol BH 4906 CA dan di gadaikan melalui saudaranya yang berada dikabupaten Bungo,” ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskan kasat Reskrim, kejadian yang terjadi Pada hari sabtu tanggal 07 oktober 2017, Fox Team Polres Tebo mulanya mendapat keterangan dari TSK curanmor, bahwa SPM di gadaikan kepada saudara dengan inisial RN. Dan setelah itu Fox Team yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Akp Maruli Hutagalung, S.Pd, MH langsung mendatangi kediaman saudara RN.

Kemudian informasi yang didapat dari RN menerangkan bahwa SPM tersebut berada di camp tambang batu bara yang berada di desa teluk leban kecamatan rantau pandan kabupaten Bungo.

Selanjutnya Fox Team langsung menuju ke TKP tersebut dan mendapati SPM tersebut berada dilokasi dan kemudian SPM tersebut di bawa ke polres Tebo guna penyidikan lebih lanjut.

“Awal pengembangan bermula pada pengakuan tersangka yang kemudian kita langsung ke TKP dan setelah menemukan BB, kita langsung membawa BB tersebut ke Polres Tebo untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Reskrim.

Penulis  : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor    : Alfian

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password