Polda Metro Jaya Menyita 20,4 kg Shabu dari Jaringan Narkoba Kelompok Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Minggu (08/10/2017) Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sore ini menggelar konferensi pers terkait kasus 20,4 kilogram shabu yang berhasil diamankan dari Jaringan Peredaran Narkoba kelompok Aceh

Penangkapan berawal ketika polisi mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba “Dari informasi itu kita lakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka RZ dan ditemukan 3 kilogram sabu,” Komisaris Besar Polisi Suwondo Nainggolan.

Kemudian tim yang dipimpin oleh AKBP Donny Alexander melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan 1 tersangka yakni RZ di Jalan Walang Timur, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara dan di temukan shabu seberat 3 kg. Tersangka mengaku kepada petugas bahwa masih menyimpan shabu di rumahnya. Namun setelah di lakukan penggeledahan tidak ditemukam barang yang dimaksud, menurut isteri tersangka sabu tersebut di bawa kabur oleh RJ (Kakak kandung RZ).

” Dari keterangan yang diperoleh, ternyata sabu seberat 7 kg dibawa kabur oleh RJ, setelah itu kami lakukan pengejaran dan penangkapan kepada RJ” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya

Polisi akhirnya menangkap Razali dan 2 tersangka lain yakni ML dan M di Pangandaran, Jawa Barat. Dari keterangan Razali, shabu tersebut di serahkan kepada JS di SPBU Banjar, Jawa Barat. Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap JS dan berhasil ditangkap di Sebuah Hotel. Js kemudian mengaku bahwa barang haram tersebut di simpan di dalam mobil CRV dan ternyata benar, petugas menemukan 2 tas ransel yang didalamnya berisi Narkotika Jenis Sabu seberat 17 kg.

Atas perbuatan tersangka diancam hukuman penjara seumur hidup

Penulis  : Cindy
Editor    : Alfian
Publish  : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password