Polres Boyolali Sosialisasikan Binlat Anggota Polri Melalui Fun Bike

Tribratanews.polri.go.id, Polres Boyolali – Bertempat di simpang siaga Kabupaten Boyolali, Polres Boyolali mengadakan sosialisasi pencarian bakat yang dikemas dalam Program Binlat Calon Anggota Polri 2018. Minggu(8/10)

Dalam acara yang bertajuk Boyolali Fun Bike dalam rangka HUT Polantas ke 62 tersebut, Kabag Sumda Polres Boyolali, Kompol Cahyadi, membagikan sejumlah brosur dan memberikan paparan tentang kegiatan Binlat (pembinaan dan pelatihan) di depan ratusan peserta fun bike dan pengunjung car free day.

“Bagi mereka yang berbakat di bidang akademik, olah raga, penghafal qur’an dan qori’, serta paskibra silahkan mendaftar, untuk pelatihan sudah mulai, namun kami ingin mencari peminat yang lebih luas,” jelas Kompol Cahyadi.

“Namun disyaratkannya, prestasi tersebut minimal tingkat kabupaten. “Prestasi tingkat nasional malah lebih bagus,” tambahnya.

Menurut rencana, para remaja berbakat tersebut akan menerima pembinaan di bidang kesehatan, pelatihan fisik dan mental psikologi. Diharapkan saat tes penerimaan nanti mereka sudah betul-betul siap dan berpeluang besar untuk diterima.

Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andi, SIK, M.Si, mendukung penuh dan antusias kegiatan binlat yang dikampanyekan tersebut. Menurutnya program binlat agar diarahkan pada penyiapan calon terbaik dari Kabupaten Boyolali. “Pelaksanaannya nanti akan bekerjasama dengan Pemda dengan MOU, sementara perekrutannya kita menggandeng Disporapar dan mengedepankan Bhabinkamtibmas,”jelas Kapolres dihadapan ribuan massa yang memadati acara.

Dalam acara Boyolali fun bike tersebut, turut hadir Forkompinda Boyolali dan dimeriahkan oleh band lokal serta pembagian door prize sepeda motor yang dibagikan kepada peserta fun bike yang beruntung dengan kupon undian.

Penulis   : Cahyadi Abdillah

Editor     : Alfian

Publish   : Shuro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password