Polsek Abepura Tangani Kasus Dugaan Perkosaan Anak Dibawah Umur

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Warga Kota Jayapura dihebohkan dengan kasus temuan Bocah yang diduga sebagai Korban pemerkosaan di seputaran BTN Walikota Tanah Hitam Kelurahan Asano Distrik Abepura yang dalam kondisi lemas dan tidak sadarkan diri, Sabtu (7/10) Pagi.

Kapolsek Abepura AKP Jems Tegay, S.Ik ketika mengatakan, diketahui anak tersebut bernama APR yang di perkirakan usiannya 6 atau 7 tahun.

Kata Kapolsek, saat ini korban masih berada di Rumah Sakit Abepura guna mendapatkan perawatan medis lantaran kondisi korban dalam keadaan lemas.

“Koban masih di rawat di Rumah Sakit dan belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik,” terang Kapolsek.

Labih lanjut kata Kapolsek, dari laporan yang diterima menyebutkan, korban pertamakali ditemukan oleh saksi dalam keadaan tidak sadarkan diri di dekat rumahnya (Saksi) dan selanjutnya korban dibawa ke rumah Pak RT untuk ditanyakan identitas korban dan selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit umum Abepura untuk mendapatkan perawatan medis.

“Warga seputaran Tempat kejadian perkara tidak mengenali korban dan saat ini nenek korban sudah menemani korban di rumah sakit. Setelah penyidik menyisir daerah Tanah Hitam dan menemukan rumah neneknya di gang. Garuda. Neneknya menjelaskan bahwa orang tua korban ada di Makassar dan korban di Jayapura tinggal bersama neneknya dan waktu korban keluar rumah, sang nenek tidak mengetahui main ke arah mana, tiba-tiba mengetahui korban sudah dirumah sakit,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menekankan bahwa kasus ini sedang diselidiki secara serius oleh anggotanya, karena pelaku belum diketahui identitasnya. Dijelaskan pula bahwa tiga hari terahir ini telah terjadi 3 kasus pelecehan seksual di wilayahnya.

“Namun 2 kasus sebelumnya pelakunya berhasil ditangkap dan telah dilimpahkan ke unit PPA Polresta guna proses hukum lebih lanjut. Untuk kasus yang terahir ini pelakunya masih dalam penyelidikan,” terang Kapolsek Abepura AKP Jems Tegay.

Penulis: J.Rumra/Roygen

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password