Bersama Gubernur Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel Hadiri Zikir Bersama Peringatan HUT TNI Ke-72

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe menghadiri dzikir bersama dalam rangka HUT TNI ke 72 di tribun panggung upacara lapangan Karebosi Makassar, Minggu ( 07/10/17).

Dzikir bersama HUT TNI ke 72 tahun 2017 diselenggarakan bersama Majelis Zikir Al Hikmah yang bertepatan dengan haul majelis Al Hikmah Makassar.

Selain dihadiri Wakapolda Sulsel turut pula hadir Gubernur Sulsel Ir. H. Syahrul Yasin Limpo, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Danlanud Makassar, Wadanlantamal VI Makassar, para pejabat utama Kodam XIV Hasanuddin, Lantamal VI, juga duduk bersama, Ketua Umum Pusat Majelis Al Hikmah Ustad Emil .

Dzikir bersama tersebut dipimpin oleh Ustad Subhan Syukur dari Majelis AlHikmah Makassar dan diikuti ratusan personil TNI dari gabungan Angkatan Darat, Laut dan Udara, ibu-ibu majelis ta’lim kota Makassar, ibu-ibu Persit selain itu diikuti pula oleh puluhan anggota majelis dzikir AlHikmah Makassar.

Dengan majelis-majelis dzikir tersebut, diharapkan akan kembali tumbuh rasa cinta kepada sesama dan agama, terjalin sinergitas TNI Polri, dan tentunya juga akan menjadi syiar sekaligus benteng dari berbagai macam corak kebudayaan yang justru jauh dari norma agama.

Terlebih untuk mengimbangi cara pergaulan masyarakat kita yang semakin hari menunjukkan kemunduran terhadap minat untuk mendalami ajaran Islam. Nah, di sini juga bisa diambil nilai ajarannya, yaitu pendidikan kepada generasi penerus untuk senantiasa terus berjuang dalam berdakwah, menegakkan aqidah ahlussunah wal jama’ah, serta untuk membentengi diri dari berbagai macam bentuk budaya hura-hura—yang hanya sia-sia dan sama sekali tidak ada manfaatnya.

Dalam Al-Qur`an ada begitu banyak ayat yang memerintahkan kita untuk memperbanyak dzikir. Sementara penjelasan tentang keutamaannya, terdapat dalam banyak hadits Rasulullah Saw, sebagaimana yang telah dicantumkan di atas.

Adapun beberapa keutamaan dzikrullah di antaranya: pertama, memperoleh ketenangan hati dan ketentraman jiwa. Iman dan kekuatan dzikir serta hubungan dengan Allah Swt akan menjadi stabilisator jiwa, sehingga seseorang selalu diliputi ketenangan dan ketentraman karena selalu mengingat Allah.

Kedua, memberatkan timbangan hasanat (kebaikan) di Yaumil hisab. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ’anhu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada dua buah kalimat yang ringan di lisan namun berat di dalam timbangan, dan keduanya dicintai oleh ar-Rahman, yaitu ‘Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azhim’. (HR. Bukhari dan Muslim)

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password