NTS Nusantara Gelar Reuni Akbar 1 Dekade Pengabdian di Jogja

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Bintara Polri Angkatan 2007 Gelombang 1 (satu) atau yang lebih dikenal dengan Liting Nol Tujuh Satu (NTS) Nusantara menggelar Reuni Akbar 1 Dekade Pengabdian Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Reuni Akbar yang bertemakan “Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Silaturahmi Guna Mendukung Terlaksananya Revolusi Mental Demi Terwujudnya Tugas Polri Yang Profesional Modern dan Terpercaya” ini dipusatkan di Balroom Lantai 2 Hotel Rich, Sleman Yogyakarta, sabtu (7/10/2017).

Dalam Reuni Akbar ini, turut dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dan sekitar 550 orang Bintara Polri Angkatan 2007 Gel 1 yang berasal dari berbagai daerah se Indonesia. Serta Pengukuhan Brigadir Polisi Nano Romansyah, S.H., sebagai Ketua Angkatan NTS Nusantara. Serta peluncuran Logo NTS yang langsung di launching oleh Kapolda DIY.

Reuni Akbar dekade ini juga memberikan uang santunan kepada keluarga Almarhum Brigpol Langgeng Anggara, keluarga Almarhum Brigpol Hery Siswanto, keluarga almarhumBrigpol Jhon Wesley Sirait,Sh serta memberikan bantuan kepada Panti asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Barokah
Prambanan Sleman yang diwakili oleh Bapak Sumaryadi, S.Pd., selaku pengasuh Panti Asuhan.

Brigpol Nano Romansyah dalam sambutannya mengucapkan ucapkan terimakasih karena dalam reuni ini seluruh perwakilan dari Sabang sampai Merauke datang kesini untuk bertemu dan bersilaturahmi.

“Perlu kita ketahui, kita disini dalam satu ikatan NTS Nusantara. Ini adalah wadah dari semua Angkatan dari STL Jangkar Jakostu dll. Kita harus memahami, kita adalah NTS nusantara,” katanya.

Sementara itu Kapolda DIY mengucapkan selamat atas terpilihnya Brigpol Nano Romansyah, S.H., sebagai ketua angkatan NTS Nusantara. Kapolda berharap kepada Ketua Angkatan Terpilih bahwa ini adalah amanat yang diberikan rekan-rekan se Angkatan.

“Acara ini bagi kedinasan ini merupakan silaturahmi dan tali persaudaraan. Ini maknanya sangat dalam sekali. 1 dekade itu adalah waktu yang lama. Tetapi kalau dalam masa kedinasan ini sudah menginjak sepertiga usia dinas.,” ujar Kapolda dalam Sambutannnya.

Disamping itu, Kapolda juga berharap jiwa korsa Rekan Se Angkatan harus dipupuk dan direkatkan. Yaitu jiwa korsa yang bertanggung jawab dan tidak gelap mata.

“Kehadiran anda dilapangan, memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah juga menjadi kesejahteraan masyarakat. Tuntutan masyarakat saat ini sangat tinggi. Tugas kita saat ini dan kedepan sangat berat. Transparansi dan akuntabilitas semakin dituntut,” pesan Kapolda kepada seluruh Peserta Reuni

penulis : Dhenyy NTS

editor : Alfian

publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password