Kapolres Bangka Membuka Acara Pesantren Kilat di Masjid Al Ihlas Kel. Srimenanti Sungailiat Kab. Bangka

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kep. Bangka Belitung.

Bangka- Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK telah membuka kegiatan Pesantren Kilat di Masjid Al Ihlas Kelurahan Srimenanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Jumat (13/1/2017) sore hari Jam 16.00 wib.

Kegiatan Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh Bagian Sumda Polres Bangka ini diikuti oleh 35 (tiga puluh lima) personel Polres Bangka bersama sama jamaah Masjid Al Ihlas selama 3 (tiga) hari mulai hari Jumat (13/1/2017) sampai dengan Minggu (15/1/2017), dan para Ustad yang mengisi memberikan ilmu yaitu ustad ustad dari Pondok Pesantren Daar Muthaqin milik Kombes Pol Drs. Muttaqien yang pernah dinas sebagai Karo SDM Polda Kep. Bangka Belitung. Selain ustad dari Ponpes Daar Muttaqien, juga terdapat ustad dari Bandung yaitu H. Effendi Sugianto yang kebetulan juga Anggota Polri sebagai Kabag Sumda Polres Bangka.

Kapolres Bangka Akbp Sekar Maulana SIK saat pembukaan kegiatan Pesantren Kilat mengatakan bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka Revolusi Mental yang sudah menjadi salah satu program Polri, termasuk di Polres Bangka. Melalui kegiatan Pesantren Kilat ini, diharapkan dapat meningkatkan Iman dan Taqwa setiap anggota Polres Bangka, sehingga dapat menunjang tugas tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika setiap anggota Polres Bangka telah memahami dan mengamalkan ajaran agamanya dengan baik, tentu setiap tugas kepolisian yang mereka lakukan dilandasi dengan niat ibadah untuk memperoleh ridlo Alloh Swt, ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar semua personel Polres Bangka yang sudah ditunjuk untuk mengikuti acara Pesantren Kilat ini dapat mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir sesuai yang direncanakan oleh Panitia. Selain itu juga meminta kepada Kabag Sumda Kompol Effendi Sugianto untuk selalu mengawasi kegiatan ini sehingga Personel yang sudah ditunjuk dapat mengikuti rangkaian acara ini, pungkasnya.

IMG-20170114-WA0011-320x240


 

IMG-20170114-WA0008-320x240

 

IMG-20170114-WA0003-320x240

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password