Sat Polair Polres Sarmi Bantu Warga Pulau Anus Bangun Jembatan Apung

Tribratanews.polri.go.id. Polres sarmi. Dalam rangka menjaga kamtibmas wilayah hukum polres sarmi khususnya dareah perairan,  polres sarmi melalui satuan polisi perairannya melaksanakan patroli perairan ke kampung pulau anus, kabupaten sarmi. Sabtu/07/10/2017.

Patroli perairan tersebut dipimpin langsung oleh kasat poliar Polres sarmi, Iptu Anthon Sarwom.

Saat dikonfirmasi humas polres sarmi terkait dengan kegiatan sat polair polres sarmi tersebut, kasat polair Iptu Anthon Sarwom mengatakan bahwa, kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan rasa nyaman dana man kepada masyarakat yang berada disekitar perairan kabupaten sarmi.

Iptu Anthon menambahkan bahwa, “kehadiran kami ke kampung ini antara lain melaksanakan patroli dan sekaligus membantu warga kampung memabangun jembatan apung agar dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya’’.

sarmi pol air

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan himbauan berupa ajakan kepada masyarakat pesisir khususnya masyarakat yang menghuni pulau anus yaitu tepatnya di kampung koru agar senatiasa menjaga kelestarian lingkungan perairan dan juga memberikan informasi kepada petugas kepolisian apabila terdapat pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan alat dan bahan berbahaya seperti jaring harimau maupun bom (bahan peledak)”. Tutur Ipda anthon.

Kepala kampung koru, Alfons Sawefkoy saat ditanya terkait dengan kedatangan anggota kepolisian ke kampunya itu mengatakan bahwa, “kami mewakili masyarakat pulau anus mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota polres sarmi dalam hal ini satuan polair yang telah mengunjungi kami dan memberikan himbauan bagi kami masyarakat kampung koru ini”.

“Lanjut Kepala Kampung, kami berharap agar kedepan polisi selalu memberikan pelayanan yang lebih baik agar kampung kami terlindungi dari orang-orang yang dengan sengaja menagkap ikan menggunakan bahan berbahaya”.

Penulis : Lucky Donggori

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password