Direktorat Lalu-Lintas Polda Bali Peduli Pengungsi Gunung Agung di Gor Sweca Pura

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Aksi Kepedulian Ditlantas Polda Bali dan Jajaran Hibur Para Pengungsi, di Gor Sweca Pura

Ditlantas Polda Bali sore ini mendatangi Gor Sweca Pura Klungkung, Sabtu (7/10) Aksi peduli ini diikuti 150 anggota Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Bin Gakkum, Pejabat Utama Ditlantas dan Para Kasat Lantas Polres jajaran. Rombongan membawa serta Badut Zebra, Tukang Sulap dan Dewi Zebra ke lokasi pengungsian Gunung Agung di penampungan pengungsi Gor Sweca Pura Klungkung untuk menghibur sejumlah anak-anak yang ikut orang tuanya mengungsi. Sebagai wujud rasa simpati dan empati kepada warga pengungsi akibat status awas Gunung Agung yang saat ini sedang berada dilokasi pengungsian, anggota Polantas Polda Bali dan jajaranya melakukan aksi Kepedulian sosial. Selain mengajak beryanyi, berjoget dan bermain bersama anggota juga berbaur dengan para penggungsi dan relawan, ada juga yang membantu di Dapur Umum untuk menyiapkan makan malam. Kasubdit Bin Gakkum AKBP Andy Prihastomo, S.H., S.I.K., M.H. mewakili Direktur Lalulintas.

“Ada Beberapa kegiatan yang kita lakukan disini, untuk memberikan bantuan dan hiburan Kepada anak-anak di pengungsian ini bernyanyi, berjoget dan bermain bersama untuk menghibur anak-anak di pengungsian ini, semoga bisa memberikan ketenangan dan menghilangkan rasa jenuh bagi para penggungsi terutama anak-anak,” ungkapnya.

Dalam aksi kepedulian ini sosial ini Ditlantas Polda Bali melibatkan seluruh Pejabat Utama di Ditlantas termasuk para Kasat lantas di Jajaran.

Dilokasi Pengungsian, rombongan Ditlantas juga mengadakan perlombaan-perlombaan seperti lomba makan krupuk dan balap kelereng yang pemenangnya diberikan hadiah menarik Selain itu juga diberikan makanan ringan yang dikemas dalam plastik untuk dibagikan kepada seluruh anak-anak yang ada di pengungsian
Sementara itu Dirlantas Polda Bali Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. pada kesempatan terpisah menjelaskan Bahwa kegiatan tersebut memang sudah direncanakan olehnya, Ini merupakan bagian dari arahan Kapolda Bali untuk memperhatikan mereka ( para pengungsi ) Kegiatan itu sendiri lebih cenderung untuk menghibur anak-anak, sudah lama mereka ada di tempat penggungsian supaya tidak jenuh, kita ajak bergembira bersama, jelasnya.

Kegiatan ini berakhir setelah para anggota bersama-sama membagikan makan malam bersama-sama para relawan kepada para penggungsi.

Penulis : Yusdinata

Editor   : Alfian

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password