Ngopi Mas, Kapolres Matra Ajak Masyarakat Dekat Dengan Polisi Melalui Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, “Ngopi Mas” sebutan salah satu dari 7 program unggulan Kapolres Matra yang bertujuan untuk polisi lebih Dekatdengan masyarakat melalui Obrolan polisi bersama Masyarakat.

 

Dilansir dari keterangan Kapolres Matra Akbp I Made Ary Pradana SIK MH “Program Ngopi Mas dibuat untuk melaksnaka salah satu program prioritas Kapolri yakni Polisi dekat dengan masyarakat namun kegiatan tersebut saya bungkus denga nama Ngopi Mas agar masyarakat lebih santai saat dekat dengan polisi, berhubung polisi saat ini masih dianggap tidak bersahabat dengan masyarakat”.

Lanjut kapolres “program ini diharap sebagai media agar masyarakat lebih menganggap polisi adalah sahabat masyarakat dan dapat menjadi ikatan yang kuat amat ada polisi dan masyarakat terkhusus di wilayah Kab. Mamuju Utara”.

Kegiatan Ngopi Mas ini telah banyak dilakukan di berbagai temapat di Kab. Matra salah satunya dilakukan oleh Bktm Desa Bambaira tampaure
Brigpol Wira Darmawan di salah satu rumah warganya di Dusun Sibala Desa Bambaira Kec. Bambaira Kab. Matra pada hari kamis, 05 oktober 2017 pukul 13.00 wita

Dalam kegiatan Ngopi Mas oleh Brigpol Wira Darwmawan berikan himbauan bahwa pada saat berkendara sipengendara diwajibkan melengkapi surat – surat yaitu SIM dan STNK serta menggunakan helm sebagai alat pengaman pada saat berkendara, saat berkendara diwajibkan menaati peraruran lalu lintas serta menaati rambu – rambu jalan yang ada, serta dijelaskan kepada warga agar seharusnyabmemiliki SIM, Apabila terjadi kecelakan dan meninggal dunia maka SIM merupakan salah satu sarana untuk mengetahui identitas dari korban kecelakan teraebut.

Penulis : Triyono Abidin
Editor : Alfian
Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password