Diduga Terjatuh Saat Memetik Pala, Anselmus Ditemukan Tewas di Kebunnya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang petani, Anselmus Maili (61), warga Kampung Kulur II, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, ditemukan tewas di kebunnya, Jum’at (06/10/2017), sekitar pukul 20.00 WITA.

Informasi diperoleh, Jum’at pagi sekitar pukul 09.00 WITA, korban berpamitan untuk memetik buah pala di kebun. Korban lalu bepergian seorang diri menuju area perkebunan Bowongtengge, yang berjarak kurang lebih 4 kilometer dari rumah.

Korban tak kunjung pulang hingga pukul 18.00 WITA. Khawatir terjadi sesuatu, anak korban, Karib Maili bersama temannya, Ape menyusul ke kebun.

Betapa terkejutnya Karib dan Ape yang mendapati korban terlentang di bawah pohon pala. Keduanya lalu memastikan keadaan korban, yang ternyata telah meninggal dunia. Ape lalu kembali ke kampung untuk mencari pertolongan sedangkan Karib menjaga jenazah sang ayah.

Beberapa saat kemudian, polisi bersama warga sekitar tiba di lokasi kejadian. pihak kepolisian setempat segera melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi. Jenazah korban lalu dievakuasi warga menggunakan tandu buatan.

Saat ditemukan, terdapat luka robek pada leher kiri dan lutut kanan korban. Korban diduga terjatuh saat memetik buah pala lalu terhempas ke tanah hingga tewas. Pihak keluarga melalui Karib menyatakan, menolak untuk dilakukan otopsi terhadap tubuh korban. “Kami menerima musibah ini dengan ikhlas,” ucapnya lirih.

Penulis: Nuryani
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password