Polres Merauke Amankan Jalannya, World Pharmacist Day

Tribratanews.polri.go.id,- Polda Papua – Polres Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kanit Regident Satuan Lalu lintas Polres Merauke Iptu La Karim bersama 19 anggota Polres Merauke mengamankan jalanya kegiatan “World Pharmacist Day” dengan Tema Apoteker Perangi Obat Ilegal. Sabtu, (7/10/2017).

Saat dikonfirmasi Humas Polres Merauke, Kapolres AKBP Bahara Marpaung, SH., mengatakan bahwa, “maksud dan tujuan di laksanakannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk memperingati hari farmasi sedunia”.

Lanjut Kapolres, “Berdasarkan keterangan dari ahli kimia Badan Narkotika Nasional (BNN) diketahui Pil PCC mengandung Carisoprodol yang peredarannya sudah dilarang dan ditarik oleh BPOM sejak tahun 2008 lalu. Kandungan Carisoprodol mempunyai efek yang bisa melemaskan otot dan menghambat rasa sakit antara saraf dan otak. Obat ini menyebabkan ketagihan sehingga si pengkomsumsi akan merasa ketagihan dan mengonsumsinya secara ber-ulang-ulang dengan dosis yang lebih tinggi. Jika seseorang sudah sampai fase ketagihan, akan berpotensi menyebabkan overdosis yang akhirnya berakibat kematian”.

Oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten merauke khususnya anak-anak agar dilarang menggunakan obat-obatan tanpa sepengetahuan orang tua ataupun resep dari dokter, marilah kita bersama-sama menjaga masa depan anak cucu kita.”Himbau Kapolres.

Penulis  : Syaril

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password