Polresta Denpasar Amankan Pembukaan Kuta Beach Festival Ke-3 Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Sebanyak 95 personel terdiri dari Polresta Denpasar dan Polsek Kuta mengamankan kegiatan pembukaan Kuta Beach Festival (KBF) di Pantai Kuta, Badung, Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 15.00 Wita. Pengamanan swakarsa juga turut dilibatkan agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Gatra, S.H. memimpin langsung pengamanan tersebut. Seluruh personel diminta untuk melaksanakan tugas sesuai dengan pembagian tugas yang telah ditentukan. Polisi diminta melaksanakan tugas dengan maksimal dan jika menemukan permasalahan agar segera menyampaikan ke pimpinan, sehingga masalah tersebut cepat diselesaikan.

“Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh tanggung jawab. Bagaimanapun juga, seluruh rangkaian kegiatan dalam festival ini harus aman. Sekecil apapun permasalahan yang terjadi, maka seluruh dunia akan mengetahuinya,” tegas Kompol I Nyoman Gatra, S.H.

Pembukaaan KBF ke-3 tahun 2017 diawali dengan penampilan parade. Parade ini diikuti oleh pecinta mobil dan motor tua, ogoh-ogoh ikon KBF 2017, Marching Band dari SMA Negeri 1 Kuta. Tidak hanya itu, parade Baleganjur dari13 Banjar Seka Teruna, Barongsai, partisipasi perwakilan hotel, komunitas skate, komunitas Jangkar Bali (Jaringan Kuta Bergerak) dan komunitas sepeda ontel turut memeriahkan kegiatan parade tersebut.

Selanjutnya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. membuka secara resmi KBF 2017 yang ditandai dengan pemukulan gong. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu anggota DPRD Kabupaten Badung, Kadisparda Kabupaten Badung, Camat, Kapolsek, Lurah dan Bendesa Adat Kuta.

Dalam sambutannya, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yoana Desa Adat Kuta, karena dapat menyelenggarakan KBF dari tahun ke tahun. “Kuta adalah dapurnya Kabupaten Badung. Jadi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung harus dipimpin oleh orang yang sudah memiliki pengalaman, sehingga saya pilih yang berasal dari wilayah Kuta,” ucapnya.

Bupati Badung menambahkan, pelaksanaan KBF merupakan ajang kreatifitas Seka Taruna Desa Adat Kuta dalam mempromosikan seni dan budaya kepada wisatawan yang berkunjung di Wilayah Kuta. Diharapkan kegiatan semacam ini perlu dikembangkan dan ditingkatkan, sehingga menunjang industri pariwisata di Bali sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang kalender tahunan.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Made Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password