Provos Lakukan Gak Tib Plin Anggota Polsek Samalantan

IMG-20171006-WA0017

Tribratanews.polri.go.id polda kalbar-Bengkayang. Kapolsek Samalantan Iptu Benar Ginting didampingi Kanit Provost Bripka Yakobus Roma melakukan Gak Tib Plin (Penegakan, penertiban dan disiplin) Anggota Polsek Samalantan, Jumat (6/10).

Gak Tib Plin dihalaman Polsek Samalantan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polsek Samalantan.

Adapun sasaran pemeriksaan yaitu sikap tampang, kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK, pengecekan barang Inventaris seperti senjata api organik dan kendaraan dinas roda dua.

Satu per satu anggota dilakukan pemeriksaan, apabila ada Anggota yang melakukan pelanggar Gak Tib Plin, saat itu juga mendapatkan peringatkan dengan teguran kepada Anggota tersebut.

“Agar anggota selalu melengkapi diri sendiri dan berkaca, apakah kita sudah betul atau tidak karena polisi adalah sebagai contoh bagi masyarakat” ucap kapolsek samalantan Iptu Benar Ginting.

Seusai pemeriksaan, Kanit Provost saat di konfirmasi mengatakan “Hasil pemeriksaan, di temukan ada kendaraan dinas sepeda motor dalam keadaan kotor dan saya langsung menegur anggota pemilik kendaraan dinas tersebut”.ucapnya.

penulis : suciono
editor : alfian nurnas
publish : cucu safiudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password