Fisik Terjaga Dukung Sempurnanya PelaksanaanTugas

Tribratanews.polri.go.id , Polres sintang – Ratusan personil Polvres Sintang begitu antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Sepak Bola Stadion Baning Sintang. Jumat (06/10/2017)

Selain personil Polres kegiatan tersebut juga diikuti oleh personil 5 Polsek Jajaran terdekat.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya TKJ ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik serta kesehatan anggota dan tentunya kita berharap seluruh anggota memiliki kondisi fisik yang prima guna menunjang sempurnanya pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“TKJ ini merupakan kegiatan rutin, yang diadakan dua kali dalam setahun dan tadi saya melihat antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti tes tersebut”, ujar Kapolres saat meninjau pelaksanaan TKJ.

Kabag Sumda Polres Sintang, Kompol Purwanto, S. Sos, M. Si menyampaikan, kegiatan TKJ ini dilaksanakan secara serempak pada hari ini dan nantinya bagi anggota yang memperoleh nilai dibawah standar akan dilakukan HER / test ulang.

Disampaikan juga oleh Kabag Sumda bahwa pada TKJ tersebut ada lima item yang harus dilewati oleh anggota yaitu lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8).

Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas (lansia), hanya melaksanakan jalan kaki mengelilingi lapangan selama 20 menit.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib tersebut berakhir pada pukul 10.45 wib dan berjalan dengan lancar.

Penulis   : Dedi
Editor      : Alfian Nurnas
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password