LARANGAN PENERBANGAN WINGS AIR BERLANJUT : Kapolres Nabire Pertanyakan Maksud dan Tujuan Keberadaan Satpol PP Berada Di Kawasan Bandara Udara Nabire

IMG-20170114-WA0013

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Dengan dasar surat Nomor : 553/2330/Set tanggal 06 Desember 2016 tentang Pelarangan Operasi Penerbangan PT. Wings Air Di Nabire.

Pada pukul 08.30 wit, Satpol PP sebanyak 15 orang berdatangan di Kawasan Bandara Udara Nabire dengan surat ke dua Nomor : 300/2417/SATPOL PP tanggal 12 Januari 2017, tentang pemberitahuan tindak lanjut surat Bupati tanggal 6 Desember 2016.

Petugas Satpol PP sebanyak 15 orang ini datang ke Kawasan Bandara Udara Nabire yang dipimpin oleh Nikolas dan langsung bertemu dengan Kapolsubsektor Kawasan Bandara Udara Iptu A.Wildan.

IMG-20170114-WA0012

Data yang diperoleh kontributor tribratanews.polri.go.id dari Kapolsubsektor Kawasan Bandara, dengan maksud dan tujuan mereka (Satpol PP) ” memberitahukan keberadaan mereka di Bandara, sehubungan dengan adanya perintah langsung dari Bapak Bupati Nabire “, kata Iptu Wildan.

” Untuk melakukan pemantauan terhadap maskapai Wings Air agar tidak lagi melakukan penjualan tiket penerbangan sesuai dengan surat dari Bapak Bupati Nabire “, tutup Iptu Wildan.

Kemudian pada pukul 10.15 wit, dilanjutkan pertemuan singkat Satpol PP bersama Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny, Thabaa, SE.

Kapolres Nabire, menanyakan tentang ” maksud dan tujuan dari keberadaan Satpol PP di Kawasan Bandara Udara dimaksud serta apakah keberadaan tersebut disertai dengan surat perintah ” ?.

Kemudian Kapolres Nabire memberitahukan kepada petugas Satpol PP bahwa ” apabila ada masyarakat yang protes tentang pembelian tiket Via Online yang sudah di OK kan ” ?, ujar Kapolres.

Ditambahkannya, ” maka kami POLRI akan ada dalam permasalahan ini dan pasti akan berujung protes dari masyarakat “, ungkap AKBP Semmy (Kapolres Nabire).

Dari data yang didapat oleh kontributor tribratanews.polri.go.id ” Keberadaan Satpol PP di Bandara tersebut tidak disertai dengan surat perintah”.

Penulis : Efer Lamba

Editor : Kang Iqbal

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password