Wakil Gubernur DIY Mengukuhkan Tujuh Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah DIY

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Wakil Gubernur Derah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Pakualam X mengukuhkan tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY periode 2017 hingga 2020 di Bangsal Kepatian Komplek Kantor Gubernur DIY, Jum’at (06/10/2017) pagi.

Tujuh anggota tersebut yakni Sapardiyono, Muhammad Imam Santoso, Hajar Pamudi, Yohanes Suyanto, Agnes Dwirusjiyati, Dewi Nursanah dan I Made Ariana Gumbara.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur DIY menjelaskan, pengukuhan ini hendaknya dipahami sebagai bagian upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan KPID DIY dalam merespon tuntutan lingkungan strategis sesuai dengan tugas kewajiban fungsi dan wewenang KPID DIY.

“Saya percaya saudara semua merupakan pilihan dari figur yang mempunyai kualifikasi dan kredibilitas yang baik dan telah dipilih melalui prosedur dan mekanisme yang benar dengan memperhatikan berbgai pertimbangan yang obyektif serta dengan kapabiliatas yang sesuai tuntutan serta kompetensi lembaga KPID,” tuturnya.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, S Rahmat Arifin mengatakan anggota KPID yang dilantik akan memiliki tantangan ke depan dan hal itu tentu tidaklah mudah. Terlebih Undang-undang Penyiaran akan disahkan tahun ini.

“Undang-undang Penyiaran akan disahkan tahun ini, salah satunya memuat digitalisasi televisi. Ini menjadi tantangan bagi yang bertugas. Teman teman akan mengawasi jumlah televisi yang banyak dan dalam platform yang banyak,” katanya.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password